oleh

Saraf Kejepit? Ini 2 Gerakan Simpel Mengatasinya

JAKARTA, PE – Hanya mereka yang mengalami sciatica atau saraf kejepit yang tahu betapa menyakitkannya kondisi ini. Saraf skiatik adalah saraf terbesar dalam tubuh manusia, mulao dari panggul, bokong hingga ujung jari kaki.

Seiring bertambahnya umur dan pergerakan tubuh dari aktifitas keseharian, kerusakan saraf tak terhindarkan sehingga menyebabkan beberapa gejala seperti sensasi seperti tertusuk benda tajam, sulit bergerak, duduk dan berdiri.

Mereka yang berusia di atas 30 tahun atau lebih adalah yang rentan mengalami inflamasi saraf dan skiatika, kendati kondisi ini lebih umum terjadi pada ibu hamil dan manula.

Kondisi ini juga terkadang tidak dapat diatasi dengam jenis obat-obatan konvensional. Untungnya ada cara lain untuk mengatasi kondisi yang menyebalkan ini.

Berikut beberapa jenis latihan yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kondisi yang Anda alami seperti diambil dari Natural Healing Magazine:

Latihan pertama

Berbaringlah dengan punggung Anda (menggunakan matras yoga direkomendasikan) dan tekuk kedua kaki anda seperti pada gambar di atas.

Kemudian, tarik dan tahan salah satu kaki anda dengan kedua tangan, pertahankan posisi ini selama 30 detik. Istirahat beberapa menit dan ulangi dua kali setelah itu.

Latihan kedua

Berbaring di atas matras yoga Anda, lalu julurkan salah satu kaki dan tekuk kaki lainnya hingga menyentuh dada. Pastikan panggul dekat dengan matras dan rasakan otot anda merenggang. Tahan posisi ini hingga 30 deitk dan ulangi hingga dua kali.

Untuk hasil yang lebih baik dan terarah, direkomendasikan untuk mengkonsultasikan gerakan ini dengan dokter.

(ruf/fajar/PE)

News Feed