oleh

Jokowi dan Jakmania Bakal Nonton Final Bareng

BOGOR, PE – Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan melakukan inspeksi jelang laga final Piala Presiden antara Arema FC kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3) malam.

Hal itu dilakukan sebagai persiapan pengamanan karena Presiden Jokowi dipastikan bakal menyaksikan partai final tersebut.

Standar pengamanan untuk kedatangan RI 1 yang ekstra ketat pun sudah disiapkan jajaran Polda Jabar. Total ada sekitar 6.100 personel untuk mengamankan partai final Piala Presiden ini.

“Para personel akan dibagi menjadi enam ring, mulai di dalam stadion, ring jalan stadion, suporter, sampai di loket penjualan tiket. Khusus untuk partai final ada dua pengamanan, pertandingan sepak bolanya, dan pengamanan untuk Presiden,” katanya di area Stadion pakansari, Minggu (12/3).

Ternyata, dari keterangan Anton, tak hanya suporter Aremania dan Pusamania yang datang menyaksikan. Ada juga suporter Persija The Jakmania yang akan turut memberikan dukungan untuk sekutunya, Aremania.

“Suporter PBFC mungkin akan datang hingga 2000 orang. Sedangkan Arema bisa 95 persen yang datang dari kapasitas stadion. Mungkin ditambah suporter Persija sebanyak 500 orang,” ucapnya lantas melanjutkan inspeksi.

(dkk/jpnn/PE)

News Feed