oleh

IAIN Akan Bangun Kampus 2 Tahun ini

PALU, PE – Institut Agam Islam Negeri (IAIN) Palu, akan membangun kampus 2, yang rencananya akan dimulai pada tahun 2017. Pembangunan kampus 2 tersebut, terletak di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Hal ini, diungkapkan Rektor IAIN Palu, Prof. Dr. Zainal Abidin, usai mengikuti ceramah ilmiah, di Auditorium IAIN Palu, Jumat 10 Maret 2017.

“Mudah-mudahan, jika tidak ada halangan, misalnya dari masyarakat, atau pemotongan anggaran dan lain sebagainya, tahun ini kita akan membangun kampus 2, di Desa Pombewe,” kata Prof. Zainal.

Zainal melanjutkan, Kampus 2 IAIN Palu tersebut, nantinya akan dibangun, untuk kebutuhan kurang lebih 24 kelas, dari berbagai jurusan yang tersedia di IAIN Palu.

“Kita akan bangun dua lokal, untuk kebutuhan kurang lebih 24 kelas. Mungkin hanya beberapa fakultas, yang akan kita kirim ke sana, sebagai langkah awal nantinya,” ujarnya.

Ia juga menargetkan, bangunan kampus 2 IAIN tersebut, akan mulai digunakan untuk perkuliahan, mahasiswa semester awal, tahun akademik 2018/2019.

“Kita berharap, kalau pembangunannya dimulai tahun ini, maka kita coba gunakan pada tahun akademik 2018/2019, untuk semester awal,” imbuhnya.

Prof. Zainal juga menyebutkan, jika salah satu tujuan pembangunan kampus 2 tersebut, juga sebagai persiapan IAIN Palu, menuju peningkatan status menjadi Universitas nantinya.

Olehnya, ia menekankan, dibutuhkan kerjasama dan dukungan, dari seluruh civitas akademika IAIN Palu, bersama dengan pimpinan, untuk mewujudkan hal tersebut.

“Saya kira memang harus begitu, menuju Universitas itu, salah satunya kesiapan infrastruktur. Sehingga kita akan mulai dari sekarang, mungkin membutuhkan waktu, tapi begitulah perjuangan, harus ada proses, dan faktor yang paling penting, adalah adanya kemauan dari kita, menuju cita-cita dan perubahan,” jelasnya.

(mg01/Palu Ekspres)

News Feed