oleh

Ini Jumlah Sekolah yang Gelar UNBK di Sulteng

PALU, PE – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berharap pada 2018, semua sekolah negeri dan swasta di daerah itu sudah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Kami terus mendorong agar semua sekolah mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan UNBK pada tahun depan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Irwan Lahace di Palu, Sabtu.

Ia mengatakan untuk bisa mewujudkannya, tentu sudah mulai dari sekarang ini pihak sekolah melakukan upaya menyiapkan berbagai sarana dan infrastruktur yang dibutuhkan.

Antara lain mempersiapkan peralatan, terutama komputer dan perangkat lainnya yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UNBK. Khusus menghadapi pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA dan SMK di Provinsi Sulteng pada tahun arajan 2016/2017 ini, baru ada sebanyak 145 sekolah negeri dan swasta yang sudah akan melaksanakan UNBK.

Secara rinci untuk SMA/MA tercatat 56 sekolah dan SMK 89 sekolah tersebar di 13 kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng. Jumlah sekolah negeri dan swasta yang akan melaksanakan ujian nasional UNBK dan UN kertas/pensil di Sulteng mencapai 517 sekolah tersebar di seluruh kabupaten dan kota di daerah ini.

Untuk sekolah yang tetap melaksanakan UN biasa di Sulteng tercatat 349 SMA/MA dan SMK sebanyak 168 sekolah.

Kadis Irwan meminta semua sekolah untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan matang agar siswa tidak mengalami kesulitan dalam mengikuti ujian.

“Saya percaya bahwa semua sekolah tentu telah melaksanakan persiapan-persiapan dengan baik untuk meningkatkan prestasi anak didik,” katanya.

Sejumlah sekolah di Palu yang melaksanakan UNBK seperti SMA Negeri 1,SMA Negeri 3, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3 menyatakan sudah siap menghadapi UNBK.

(antara)

News Feed