oleh

Wabup Parimo Serahkan Naskah Soal OSN

PARIMO, PE – Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo),  H. Badrun Nggai menyerahkan naskah soal Olimpiade Sains Nasional (OSN ) tingkat SMA untuk wilayah III kepada panitia pelaksana, Selasa 14 Maret 2017 di Parimo.

Naskah tersebut, sebelumnya berada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tengah, yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Parimo selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Parigi.

“Saya harap pelaksanaan OSN ini dapat berjalan lancar dan naskah ini saya serahkan kepada panitia pelaksana,” kata Wabup Badrun Nggai  pada saat menyerahkan naskah soal tersebut.

Ketua Panitia OSN tingkat SMA untuk wilayah III, Intje Sari mengatakan sebanyak  23 SMA yang mengikuti kegiatan ini baik sekolah yang berstatus negeri maupun swasta.

Dikatakan Intje, mata pelajaran yang dilombakan pada OSN kali ini, di antaranya Biologi, Kimia, Astronomi, dan Ilmu Bumi.

OSN untuk wilayah III Parimo lanjutnya, pelaksanaannya mengambil tempat di beberapa lokasi, yakni di SMA Negeri 1 Parigi, Poso di SMA Negeri 3 Poso dan di SMA Negeri 1 Ampana Kota, Kabupaten Tojo Unauna.

Ia mengatakan pelaksanaan OSN ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,  dan dimulai pada pukul 11.30 waktu setempat.

Untuk pelaksanaan di Kabupaten Parimo sendiri kata dia,  jumlah peserta yang terdaftar sebelumnya kurang lebih 414 orang ditambah 46 orang pendamping. Namun yang hadir mengikuti kegiatan ini hanya 246 peserta dan menggunakan 18 ruang kelas.

Masih menurutnya, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama sehari sesuai jadwal yang ada.

“Untuk wilayah tiga, yakni Parimo, Poso dan Tojo Unauna diharapkan dapat mengutus setiap peserta terbaik satu, dua dan tiga untuk mengikuti OSN di tingkat provinsi nantinya pada Bulan Mei 2017, dan diharapkan bisa mewakili hingga ke tingkat Nasional,” harapnya.

(mg6/Palu Ekspres)

News Feed