oleh

Empat Hal Sederhana Bikin Anak Bahagia

 

KESIBUKAN bekerja bukan berarti Anda jadi lupa dengan peran sebagai orangtua. Sebuah survei yang dilakukan oleh Institute for Social and Economic Research membuktikan, ibu dan ayah yang bekerja sepanjang hari dapat memberikan efek seakan-akan anak tumbuh bersama single parent.
Jika Anda tidak ingin hal seperti ini terjadi, tidak peduli seberapa sibuknya Anda dengan jadwal pekerjaan sehari-hari, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk anak-anak selama waktu seperti berikut ini.

Memasang wajah bahagia
Pada saat tiba di rumah, setelah hari yang melelahkan di kantor, tubuh mungkin sudah tidak sanggup berdiri namun jangan memasang tampang kusut di depan anak. Anda harus tetap tersenyum sehingga anak berpikir Anda adalah sahabat terbaiknya.

Tidak mengabaikan anak
Buat anak percaya bahwa Anda selalu ada untuk mendengarkan ceritanya. Jika mengabaikan si kecil, dia tidak akan mau lagi berbagi perasaannya dengan Anda.

Berbelanja
Apakah Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan? Apakah anak sering memohon untuk dibelikan baju? Saat ini sudah banyak online shop yang memudahkan berbelanja kebutuhan si kecil. Membelikannya baju atau mainan akan membuat si kecil merasa spesial.

Waktu berkualitas
Sesibuk apa pun Anda, rencanakan aktivitas unik namun sederhana seperti bersepeda, membuat kue, atau sekadar menemani anak menggambar. Setelah lima hari fokus bekerja, tidak ada salahnya bukan, dua hari digunakan untuk memberi perhatian penuh pada si kecil. Demikian dilansir dari Lifehack.(vin)

News Feed