oleh

Jelang Aksioma, Para Juara Mulai Dibina Intensif

PALU, PE – Jelang pelaksanaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulteng, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, mulai melakukan pembinaan, terhadap para peserta terbaik, yang sebelumnya mengikuti AKSIOMA dan KSM tingkat Kota Palu, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, setelah kita laksanakan AKSIOMA dan KSM tingkat Kota Palu, saat ini kita sedang memulai melakukan pembinaan, terhadap 33 orang peserta terbaik kita,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Ma’sum Rumi, Kamis 16 Maret 2017.

Ma’sum melanjutkan, proses pembinaan yang dilakukan Kemenag Kota Palu, akan dilakukan selama kurang lebih sebulan, untuk menyiapkan para peserta, agar menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi nantinya.

“Sasaran kita, adalah Kota Palu bisa menjadi yang terbaik, di tingkat Provinsi nantinya. Pembinaannya secara berkesinambungan. Contohnya, siswa kita yang ikut KSM, di bidang Sains Matematika, dalam sebulan ini, kita genjot khusus terkosentrasi di situ. Kalau perlu, jangan dulu dibebankan, pelajaran-pelajaran lain di Madrasahnya,” jelas Ma’sum.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Palu, Taufik Abd. Rahim menambahkan, meskipun saat ini proses pembinaan, telah menjadi domain Kemenag Kota Palu, namun pihaknya tetap memberikan pembinaan khusus, kepada siswa-siswanya, yang akan mengikuti AKSIOMA dan KSM tingkat Provinsi nantinya.

Di tingkat Provinsi nantinya, MAN 1 Kota Palu, berhasil mengirimkan 5 orang siswa, yang masing-masing berlomba, di katagori Pidato bahasa Inggris putra dan putri, Bulutangkis putra, Tenis Meja putri, serta MTQ putri.

“Statusnya, mereka saat ini sudah mewakili Kota Palu, jadi sudah menjadi tanggung jawab dari Kemenag Kota Palu. Tapi, kami juga di sini terus melakukan pembinaan, para guru semakin intens dalam membimbing,” jelas Taufik.

Senada dengan Kepala Kemenag Kota Palu, Taufik mengungkapkan, pihaknya juga menargetkan, para anak didik di MAN 1 Kota Palu, dapat memberikan prestasi terbaik, dan ikut mewakili Provinsi Sulteng, di AKSIOMA dan KSM tingkat Nasional, di Yogyakarta nantinya.

(mg01/Palu Ekspres)

News Feed