oleh

Bantuan untuk Ahad Terus Mengalir

PALU, PE – Sejumlah organisasi dan komunitas di Kota Palu menggelar aksi sosial, membantu meringankan pembiayaan Abdul Ahad, bayi berusia 1 tahun 2 bulan asal Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi, yang didiagnosa mengidap tumor di bagian leher hingga dagunya.

Orangtua Ahad, Siama, mengakui hingga saat ini masih kesulitan dana untuk membiayai pengobatan anaknya jika harus dioperasi ke salah satu rumahsakit di Makassar, sebagaimana hasil rujukan pihak rumah sakit di Palu.

Menyikapi keterbatasan dana yang dialami pihak orangtua Ahad, TELC, sebuah komunitas pecinta bahasa Inggris di Palu, turut melakukan gerakan sosial berupa pengumpulan dana untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan bayi Ahad.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Car Free Day, anjungan Pantai Teluk Palu, Minggu 19 Maret 2017.

“Kami melakukan gerakan sosial, memohon bantuan kepada para pengunjung car free day, untuk meringankan beban adik Ahad,” ujar Koordinator Sosial TELC, Made Hermanto, ditemui di sela-sela kegiatan sosial di anjungan Pantai Teluk Palu, Minggu (19/3).

Setelah melakukan penggalangan dana, kata Made, komunitas yang dibina oleh Dosen Untad, Dr. Mohd. Nur Sangadji dan Arthur Pangemanan tersebut,  bersama dengan English Club SMA Negeri 4 Palu, langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada pihak keluarga Ahad.

“Jadi, setelah kita lakukan penggalangan dana bersama dengan teman-teman dari SMAN 4 Palu, kita langsung serahkan kepada keluarga sumbangannya,” jelas Made.

Selain itu, Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sulteng, turut tergerak untuk memberikan bantuan kepada bayi Ahad. Selain memberikan bantuan berupa uang, PW Aisyiyah juga memberikan sejumlah bahan pokok kepada keluarga Ahad.

“Kita juga bantu dana, kita juga memberikan beberapa bahan kebutuhan pokok untuk keluarga adik Ahad. Walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan ini dapat membantu, dan Ahad bisa segera pulih dari penyakitnya,” ujar Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial, PW Aisyiyah Sulteng, Zulaiha, saat memberikan bantuan, Minggu (19/3).

Pantauan media ini, saat ini bantuan untuk bayi Ahad terus mengalir dari berbagai komunitas dan organisasi sosial di Kota Palu. Bahkan, beberapa organisasi dan komunitas tersebut membuka rekening sosial mereka, untuk penyaluran bantuan dari para dermawan.

(mg01/Palu Ekspres)

News Feed