oleh

Horeee! Nominal Uang Beasiswa BI Bertambah

PALU, PE – Tahun ini Bank Indonesia (BI) kembali meyalurkan bantuan bea siswa bagi mahasiswa. Untuk wilayah Sulteng, bea siswa akan disalurkan kepada dua perguruan tinggi negeri (PTN) yakni Universitas Tadulako (Untad) dan Instiutu Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.

Kepala BI Sulteng, Miyono menyebutkan, dua PTN itu akan mendapat jatah masing-masing 40 mahasiswa. Menurutnya, bantuan bea siswa itu diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Untuk kepentingan itu, pihaknya kata Miyono akan menyosialisasikan syarat dan klasifikasi penerima bagi mahasiswa dua PTN.
“Kami akan sosialisasikan. Hari ini (Rabu) dimulai di kampus IAIN Palu,”jelas Miyono kepada wartawan, Rabu 22 Maret 2017.

Nominal beasiswa program nasional BI menurutnya tahun ini meningkat. Dari Rp500ribu menjadi Rp750ribu yang akan diberikan setiap bulan sepanjang tahun 2017. “Agar mahasiswa-mahasiswa kita ini bisa memanfaatkan beasiswa untuk membayar SPP,”ujarnya.

Dia menyebutkan, klasifikasi utama pemberian beasiswa adalah mahasiswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu dari sisi finansial. Seleksi akan dilakukan secara internal masing-masing PTN.

“Setelah seleksinya rampung ditingkat PTN, yang lolos akan diseleksi lag oleh BI untuk ditetapkan 40 penerima,”jelasnya.

Sebelumnya BI Sulteng juga menggelar seminar ?dengan tema integrasi BI dan perguruan tinggi di aula pertemuan IAIN Palu. Seminar itu terang Miyono untuk mengenalkan mahasiswa mengenai perkembangan ekonomi dan sistem layanan perbankan di Indonesia.

(mdi/Palu Ekspres)

News Feed