oleh

Rooney Masih Punya Potensi Bela Timnas Inggris

INGGRIS, PE – Wayne Rooney memang tak dipanggil timnas Inggris pada jeda internasional. Hal ini terjadi karena cedera lutut yang menimpa sang pemain.

Meski begitu, dari segi performa Rooney memang sangat menurun. Musim ini pemain 31 tahun tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan dan jarang menjadi starter di Manchester United.

Banyak yang menganggap karier Rooney sudah tak akan lama lagi. Meski begitu, manajer Inggris, Gareth Southgate, punya pendapat tersendiri.

“Rooney masih ada di dalam pikiran saya. Saya tak mengerti mengapa kita membicarakan tribut ketika dia masih punya peluang berada di dalam tim ini,” ujarnya pada konferensi pers.

“Tak ada alasan yang memastikan dia sudah selesai bersama timnas. Kami punya sembilan pemain, termasuk Harry Kane dan Danny Rose, yang berada dalam kondisi seperti Rooney. Tak ada perbedaan perlakuan sama sekali,” tambah dia.

Masih banyak pembuktian yang harus diperlihatkan Southgate. Dia baru diangkat menjadi manajer tetap dan tentu diharapkan bisa membuat Inggris menjadi kuat dan bisa meraih sesuatu di ajang internasional.

Akan sangat menarik menunggu apakah Southgate orang yang akhirnya bisa memberikan ramuan spesial hingga Inggris berprestasi nanti.

(rap/JPG/PE)

News Feed