oleh

Konser Pasha Ungu Gak Nyambung Sama Palu

JAKARTA, PE – Ketua DPRD Palu Muhammad Iqbal Andi Magga nampaknya begitu geram dengan kinerja Sigit Purnomo Said alias Pasha yang menjabat sebagai wakil wali kota (Wawali) Palu. Menurut Iqbal, Pasha lebih sering meninggalkan kantor untuk kegiatan bermusiknya dengan Ungu. Bahkan, beberapa kali Pasha sempat konser di luar negeri.

Menurut Iqbal, keberangkatan Pasha ke Singapura untuk konser tidak ada izin dari gubernur. Kalau ada izin, kata Iqbal, dirinya pasti mendapat tembusan, baik di konser Malaysia maupun Singapura. ”Lihat di YouTube itu, konsernya tidak ada urusan sama Palu Nomoni,” kata Iqbal.

Kegiatan Wawali Palu menyanyi di luar negeri, Malaysia dan Singapura, itu bagian dari usaha industri musik Band Ungu. ”Jadi, jangan mengalihkan isu seolah-olah itu hobi. Hobi itu kalau sudah berbau uang namanya industri,” ucapnya.

Padahal, kata Iqbal, Wawali Pasha sudah bersumpah di tengah masyarakat Palu dalam berbagai pertemuan tidak akan lagi menyanyi untuk fokus bangun Kota Palu. ”Mana bukti sumpah itu. Selama menjadi Wawali, dia sudah menyanyi sebagai industriawan hiburan di dalam dan luar negeri,” kata Iqbal.

Dia menambahkan, dirinya mengeluarkan kritik itu sebagai ketua dewan dalam rangka tugas pengawasan, yaitu mengawasi kinerja eksekutif, dan tidak ada urusan dengan kepentingan pribadi.

Wartawan Radar Sulteng (Jawa Pos Group) Jumat lalu (24/3) berusaha meminta tanggapan Wawali Palu Sigit Purnomo Said melalui pesan singkat ke nomor HP 0822900xxxxx. Namun, permintaan itu belum mendapat respons. Padahal, ada laporan bahwa SMS tersebut sudah terkirim ke nomor tersebut.

(zai/c4/ami)

News Feed