Sejak 2020, Hati Anjas untuk Anwar Hafid: Dukungan Penuh Warga Palolo untuk Pasangan ‘BERANI’ di Pilgub Sulteng

  • Whatsapp

PaluEkspres.com, Sigi – Anjas warga Desa Makmur Kecamatan Palolo mengatakan sejak 2020 dirinya sudah menaruh hati ke Anwar Hafid. Pasalnya Anwar Hafid jago dan cerdas berdebat memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kami nonton lewat media sosial face book dan Youtobe benar-benar cerdas beliau berdebat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Makanya waktu 2020 kami tunggu-tunggu belia maju berpasangan Phasa Ungu, tapi ternyata tidak jadi. Sekarang saatnya kami mendukung Full pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Berani (BERSAMA ANWAR – RENI/Y),” kata Anjas kepada media ini Jumat siang (27/9-2024), sambil mengacungkan 2 jarinya tanda nomor urut 2 Anwar – Reny.

Anjas yang buka warung makan ayam gebrek di tepi jalan poros Sigi Napu ini mengatakan pilihannya hanya nomor urut 2 Anwar – Reny.

Safardin (49) warga desa Bulili juga mengatakan sejak 2020 dirinya dan keluarganya sudah mendukung Anwar Hafid tapi tidak jadi maju.

“Yang pasti kami disini pendukung Partai Demokrat sejak dulu melalui Calegnya bapak Ikra Ibrahim dan bapaknya, jadi pasti calon Gubernur dan wakil Gubernur yang didukung dan diusung Partai Demokrat kami pilih,”ujarnya.

Anton (61) warga desa Bahagia dan Anwar (54) warga desa Bulili, mereka mengaku sejak dulu simpati dan mendukung Anwar Hafid.

Panitia pemungutan Suara Desa Karunia H.Luky dihadapan jamaah Jum’at Masjid Al Mujahidin mengatakan di desa Karunia terdapat 825 wajib pilih.

“Wajib pilih di desa Karunia ini sekitar 825 orang. Dan kalau ada yang mau pindah memilih ke Morowali segera di laporkan biar kami segera proses, begitupun jika ada yang datang memilih disini,”ujar Luky.

Desa Karunia merupakan titik ke 2 di hari ke 2 kampanye Anwar – Reny pada Jum’at (27/9-2024), setelah sebelumnya di desa Sopu.

Diakhir orasi kampanye Anwar Hafid selalu mengajak masyarakat tidak fanatisme terhadap salah satu pasang calon, dan jangan bermusuhan hanya karena perbedaan pilihan politik.

“Pilihan boleh berbeda, tapi jangan baku musuh gegara beda pilihan. Karena Pilgub hanya sekali lima tahun, tapi persaudaraan selamanya,”ujar mantan bupati Morowali 2 periode itu.

Sementara itu mantan ketua DPC Partai Gerindra Sigi Jamaludin L Nusu menegaskan pasangan Anwar – Reny paling tepat dan ideal untuk Sulteng kekinian dan kedepan.

Pos terkait