Dugaan Selingkuh, Mahasiswa Minta Ketua DPR Palu Disidang BK

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Dugaan perselingkuhan Ketua DPRD Palu, Iqbal Andi Magga disoal sejumlah mahasiswa yang menamakan diri forum aliansi mahasiswa Kota Palu, Selasa (2/5).

Mereka berunjuk rasa dan berorasi di depan gedung dewan sambil menenteng beberapa lembar karton putih lebar bertuliskan ragam aspirasi. Dugaan perselingkuhan Ketua DPRD Palu itu ungkap M Viki sudah beredar luas di media sosial. Bahkan salah satu media cetak lokal telah menerbitkan berita itu.

Bacaan Lainnya

Jika benar demikian kata Viki, maka ketua DPRD Palu telah merusak kehormatan lembaga negara tersebut. Mereka merasa kawatir jika prilaku itu menjadi contoh buruk bagi generasi muda yang dapat merusak moral.

“Untuk itu kami meminta badan kehormatan segera mengklarifikasi kebenaran dugaan itu,”tegas Viki dalam orasinya. Tak lama berorasi, Wakil Ketua DPR Erfandi Suyuti langsung mempersilahkan seluruh pengunjuk rasa duduk bersama mendengarkan aspirasi itu. Erfandi didampingi langsung Ketua BK, Rusman Ramli.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja wakil ketua ini pengunjuk rasa menyampaikan bahwa berita soal perselingkuhan Ketua DPR dengan mudahnya dijumpai disitus-situs media sosial melalui pencarian google.

“Kalau kita share digoogle tentang DPR Palu, yang muncul hanya berita negatif. Yaitu berita dugaan perselingkuhan ketua DPR dan sorotannya kepada wakil Walikota Palu, Pasha,”ungkap Viki.

Menurutnya BK harus menginvestigasi kebenaran berita itu langsung pada yang bersangkutan.

“Ini sebenarnya perhatian dan aspirasi kami. Jika berita itu benar maka BK harus tegas membersihkan DPR dari politikus tidak berkarakter, bermoral dan mementingkan diri sendiri,” desaknya.

Pos terkait