oleh

Debat Kandidat Cabub Poso Berlangsung Hangat

FERRY/PE
BERLANGSUNG LANCAR – Debat kandidat Calon Bupati/Wakil Poso berlangsung lancar. Debat digelar di gedung wanita Poso, Selasa 29 September 2015

POSO, PE –  Sebanyak 4 kandidat calon Bupati Poso, Selasa 29 September mengikuti  debat kandidat yang digelar KPU Poso. Debat kandidat ini berlansung di gedung wanita. Selain kandidat dan pasangannya, KPU mengizinkan kandidat membawa pendukung masing-masing 30 orang.
Debat dimulai pukul 09.00 wita hingga pukul 12.00 wita berlangsung lancar. Debat di moderatori, akademisi Untad Aminuddin Kasim – Dosen  Universitas Tadulako.

Substansi permasalahan yang diangkat para kandidat nyaris sama. mulai soal kesejahteraan rakyat, keamanan dan infrastruktur. Debat yang dihadiri semua kandidat itu, yakni dengan urutan nomor, nomor 1 pasangan Amjad Lawasa- Mayor AU Maxnover Kaiya, nomor urut 2 Lekol AD Frani Dajaruu- Abd Gani, nomor urut 3 Ir Wirabumi Kaluti- Letkol AD Chrisna Jaya, dan nomnor urut 4 Kolonel Marinir AL Darmin Sigilipu – T Syamsuri.

Menurut Komisioner KPU, Iwan Ahmad, aganda debat kandidat tersebut, merupakan bagian dari tahapan kampanye, seperti yang telah diatur dalam pasal 21 dan 22, PKPU nomor 07 tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan / atau Walikota dan Wakil Walikota. Debat selanjutnya kembali digelar  pada 13 dan 20 Oktober 2015.  (mg-03)

News Feed