Lagi, Baku Tembak di Poso Tewaskan Dua Warga Sipil, Aparat Juga…

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, POSO – Aksi baku tembak kembali terjadi di Poso. Aksi ini melibatkan aparat kemanan dari Satuan Tugas (Satgas) Tinombala dan warga sipil bersenjata anggota kelompok sipil bersenjata, Senin (15/5).

Dua anggota kelompok sipil bersenjata dikabarkan tewas. Sementara satu anggota Satgas Tinombala juga mengalami luka tembak.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, bakutembak itu terjadi saat pasukan dari Satuan Yonif 154 Rider dan Kopassus, Tim Satgas Tinombala tahun 2017, sedang tugas operasi perburuan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pada Senin siang, sekitar pukul 12.05 Wita di wilayah yang dikenal dengan daerah Simpang Angin.

Kawasan tersebut masuk dalam wilayah Gunung Biru, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Aparat menemukan delapan orang tidak dikenal yang diduga merupakan kelompok MIT pimpinan Ali Kalora.

Baku tembak antara pihak aparat keamanan dan kelompok sipil bersenjata itu pun tak terhindarkan. Pasca baku tembak, menyebabkan dua anggota MIT tewas di tempat dan seorang aparat TNI mengalami luka tembak pada bagian ketiak.

Sejauh ini, belum diketahui identitas kedua korban tewas. Pihak aparat keamanan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu pucuk senjata api jenis SS-1 dan satu pucuk senapan angin.

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Senin malam, membenarkan adanya kontak tembak antara aparat Satgas Tinombala dengan kelompok MIT tersebut.

“Korban dari kelompok mereka (MIT) ada dua orang tewas dan anggota (Satgas) Tinombala ada satu orang luka

Bogiek belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena jenazah kedua korban dari kelompok MIT itu masih dalam proses evakuasi di lokasi kejadian.

(MS/PE)

Pos terkait