oleh

Ketua DPRD Morut: Target Kami Longki-Sudarto Menangi 65 Persen Suara

ISTIMEWA
JABATANGAN – Calon Gubernur Sulteng Longki Djanggola disambut warga Morowali Utara saat melakukan kampanye di daerah ini, pekan lalu

Longki Sudah Penuhi Janjinya
BETELEME, PE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Morowali Utara Sarifuddin Madjid mengklaim, perolehan suara pasangan Calon Gubernur Longki Djanggola dan Calon Wakil Gubernur Sudarto pada Pemilihan Gubernur 5 Desember 2015 mendatang di atas 60 persen. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat itu di Morowali Utara, dalam rangkaian kampanye Calon Gubernur Nomor Urut 2, Longki Djanggola, Jumat, 2 Oktober 2015 – Sabtu, 3 Oktober 2015.

Menurut, Puding–sapaan akrab politisi muda itu–target perolehan suara itu tidak berlebihan. Dukungan masyarakat di Morowali Utara serta enam partai koalisi, Gerindra, PAN, PKB, PBB Partai Demokrat dan PDI Perjuangan tidak bisa dipandang ringan.

“Target kami perolehan suara pasangan Cagub Longki Djanggola dan Cawagub Sudarto mencapai 65 persen bahkan lebih dari itu. Insya Allah, amin ya rabbal alamin,” kata Puding. Secara pribadi, Puding punya alasan kuat untuk mendukung Longki-Sudarto.

“Selama memimpin daerah ini, Pak Longki sudah membuktikan bahwa ia mampu bekerja untuk pembangunan Sulteng khususnya pembangunan infrastruktur. Pelebaran Tomata – Beteleme adalah salah satunya. Setelah sekian lama menanti akhirnya masyarakat Morowali Utara dalam waktu dekat tidak perlu bersusah payah berkendara di jalur itu. Waktu tempuh akan makin singkat Dari satu dua jam, bisa jadi tinggal setengah jam,” beber Puding.
Adapun Imam Masjid Raya Nurul Taqwa, Kolonedale H. Mahmud Abdul Karim cuma berujar singkat saat ditemui di sela-sela kampanye.

“Pak Longki orang baik dan bagus ibadahnya. Setiap ke Kolonedale selalu menyempatkan diri shalat jamaah di Masjid Taqwa dan bicara dari hati ke hati dengan kami,” aku Imam Mahmud. Dalam semua rangkaian kampanye di Morowali Utara, Longki menegaskan sudah memenuhi beberapa janjinya pada masyarakat.

“Dulu masyarakat berjanji bila jalan Tomata-Beteleme kita perbaiki akan terus dukung Longki. Ada juga yang berjanji bila Morowali Utara mekar, mereka akan dukung Longki. Bila irigasi pertanian dibangun, maka akan tetap dukung Longki. Dan sekarang karena janji-janji itu sudah saya tunaikan, saya minta bukti janjinya itu dengan mendukung dan memenangkan Longki-Sudarto sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode lima tahun mendatang,” beber Longki dalam orasinya di Gedung Morokoa, Kolonedale, Sabtu, 3 Oktober 2015. Di Morowali Utara, kampanye Longki dimulai dari Beteleme, Kolonedale hingga Taripa. (mdi)

News Feed