oleh

Oalah, HUT RI kok jadi HUT RT

PALU EKSPRES, BOGOR – Belum habis dibahas soal bendera Merah Putih terbalik di buku panduan SEA Games 2017, kini muncul hal yang nyaris sama, yakni kesalahan dalam pengetikan HUT RI menjadi HUT RT.

Kejadian ini tejadi di Kabupaten Bogor. Dalam sebuah piagam penghargaan untuk desa tertera HUT RT yang seharusnya HUT RI. Alhasil, Ratusan piagam penghargaan itu terpaksa ditarik kembali.

Foto kesalahan penulisan tersebut tersebar di grup-grup media sosial WhatsApp. Dalam piagam yang sudah berstempel dan bertanda tangan Bupati Bogor Nurhayanti tersebut, terdapat kalimat ‘HUT RT ke-72 tingkat Kabupaten Bogor’.

Bupati Bogor Nurhayanti menyatakan sudah menarik semua piagam yang diberikan kepada desa untuk segera diperbaiki penulisannya. “Sudah ditarik dan diganti semua,” ujar Nurhayati seperti dikutip dari Metropolitan.

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 128 piagam yang telanjur dibagikan.

Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Sukajaya Eko Sukatma, mengaku kaget sekaligus kecewa setelah tahu piagam yang diterima desa terdapat salah ketik. “Kami sudah senang dapat penghargaan, eh gara-gara salah tulis itu malah jadi kecewa,” katanya.

Dia mengungkapkan, sebelas desa di wilayah Kecamatan Sukajaya pun mengalami hal serupa dengan piagam yang diterimanya. “Kami harap kecerobohan ini tidak terulang lagi,” tandasnya.

(rez/b/feb/run)

News Feed