FPWB Ajang Promosi Donggala

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, DONGGALA – Pemerintah Kabupaten Donggala terus menggalakkan upaya promosi wisata daerahnya. Salahsatunya dengan menggelar Festival Pesona Wisata Budaya (FPWB) tahun 2017. FPWB resmi dimulai Selasa 22 Agustus 2017.

Kegiatan ini mengambil lokasi di Kelurahan Boya Kecamatan Banawa, Donggala. Bupati Donggala Kasman Lassa, hadir langsung membuka kegiatan tersebut. Sementara Gubernur Sulteng diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan, Hukum dan Politik M Faisal Mang.

Bacaan Lainnya

Serta dihadiri perwakilan Kementrian Desa dan Transmigrasi Sugito. Faisal Mang dalam upacara pembukaan menyebut, festival tersebut mempunyai nilai yang positif dalam rangka menjaga sekaligus melestarikan budaya leluhur. Hal itu juga sekaligus sebagai upaya promosi wisata daerah Kabupaten Donggala.

Promosi kata Faisal Mank menjadi bagian penting dalam menyebarluaskan informasi lokasi wisata dan khasanah budaya lokal kepada khalayak luas. Menurutnya, Sulteng adalah daerah yang kaya akan seni budaya dan kearifan lokal plus keindahan alamnya.

Potensi ini menjadi tidak berarti tanpa diimbangi promosi yang masif dan menarik. “Niscaya tidak akan ada yang menyadarinya, sehingga tidak banyak orang yang datang ke Sulteng khususnya di Donggala,”kata Faisal Mang.

Faisal dalam sambutan Gubernur Sulteng berharap para pegiat seni dapat menampilkan kreatifitas budaya leluhur yang memiliki nilai positif dalam mempersatukan masyarakat. Dengan demikian kegiatan akan terprogram dengan baik.

“Kalau terporgram baik, maka kita mendapat dukungan dari pemerintah pusat dalam memberikan bantuan serta penguatan bagi pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata yang berbasis masyarakat desa,”pungkasnya.

Upacara pembukaan dimeriahkan atraksi Drumband dari siswa SMA dan SD di Kabupaten Donggala. Termasuk tampilan sejumlah tarian tradisional nuansa kearifan lokal Kabupaten Donggala.

(mdi/Palu Ekspres)

Pos terkait