oleh

Danau Poso Diusulkan Jadi KEK Pariwisata

KEK PARIWISATA – Danau Poso diusulkan akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.

POSO,PE – Danau Poso diusulkan akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kabupaten Poso, Putra Botilangi,  di kantornya Senin 28 Oktober. Dia mengatakan hal itu telah diusulkan kepada Gubernur.”Kami sudah usulkan itu ke Gubernur, agar Danau Poso memenuhi syarat untuk dijadikan Kawasan ekonomi Khusus Pariwisata,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, langkah ini diperlkan untuk meningkatkan jumlah wisatawan lokal dan manca negara. Menurutnya jika usulan tersebut diterima oleh Gubernur, maka akan dibanguan sejumlah infrakstutur, hotel dan berbagai pembangunan yang direncanakan dibanguan di tepi Danau Poso. ”Kalau saat ini Danau Poso, masih sebatas tujuan daerah wisata, Nah kalau telah disetujui Gubernur, akan menjadi kawasan wisata internasioanal,” tuturnya.

Danau Poso menurutnya, tidak akan diubah bentuknya, namun kan ditambah fasislitas untuk wisatawan. ”Tidak akan diubah  tapi akan ditambah berbagai fasilitas, untuk kebutuhan wisatawan,” ucapnya.  Selain itu, menurutnya, ketika Danau Poso menjadi Kawsan Ekonomi Khusus Pariwisata, akan menjadi mata pencaharian warga setempat dan juga membukan peluang pekerjaan. (mg-03)

News Feed