oleh

Sriwijaya Air Rute Palu-Jakarta Kini Terbang Pagi

BERANGKAT PAGI. Dua pesawat milik Sriwijaya Air. Mulai Selasa 3 November nanti, penerbangan dengan rute Palu-Jakarta oleh maskapai Sriwijaya Air mulai berangkat pagi hari.

PALU, PE- Mulai Selasa, 3 November 2015 mendatang, Sriwijaya Air  memiliki jadwal penerbangan pagi dari Palu ke Jakarta via Balikpapan. Penerbangan pagi dilakukan pukul 07.30 Wita dengan pesawat terbaru Boeing 737 seri 800NG.

Districk Manager Sriwijaya Air Palu, Yudhi Tjanning, mengatakan, perubahan jadwal penerbangan itu dilakukan untuk mengakomodir keinginan pengguna jasa penerbangan. “Mereka menginginkan penerbangan pagi. Maka kami akomodir dengan memindahkan jadwal penerbangan sebelumnya” kata Yudhi kepada Palu Ekspres, Kamis 29 Oktober 2015.

Sebelumnya, penerbangan Sriwijaya Air rute Palu-Balikpapan dilakukan pada siang hari setiap harinya. Penerbangan siang ini dinilai kurang maksimal, karena sebagian besar penumpang menginginkan penerbangan Palu-Balikpapan-Jakarta dilakukan pada pagi hari.

Dengan perubahan rute tersebut, maka mulai Senin 2 November 2015 nanti, pesawat Sriwijaya Air akan menginap di Bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu.  Pesawat yang menginap ini, adalah Sriwijaya Air yang berangkat dari Jakarta pukul 14.55 WIB. Pesawat ini dijadwalkan tiba di Balipapan pukul 17.55 Wita, kemudian melanjutkan penerbangan ke Palu pukul 18.40 Wita. Tiba di Bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu pukul 19.30 Wita. Jadwal ini akan berlaku setiap harinya.

“Pesawat yang menginap di Palu itu adalah Sriwijaya Air yang tiba dari Balikpapan.  Dan pagi harinya pukul 07.30 Wita berangkat ke Jakarta via Balikpapan,” kata Yudhi. Pesawat Sriwijaya yang berangkat pagi dari Palu akan transit di Balikpapan. Selanjutnya dengan pesawat yang sama akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Jakarta pukul 10.00 WIB.  “Jadi tidak ganti pesawat lagi di Balikpapan.  Karena pesawat yang dari sini, itu juga yang akan membawa penumpang ke Jakarta,” kata Yudhi.

Judhi mengatakan, bagi warga Palu yang akan berpergian ke Jojga, Surabaya dan Tarakan juga bisa terakomodir, karena penerbangan Sriwijaya Palu-Jogja, Palu-Surabaya, dan Palu-Tarakan  via Balikpapan juga sudah konek. Penumpang makin tambah nyaman karena tidak perlu menunggu lama di Balikpapan untuk menuju, Jogja, Surabaya dan Tarakan.

Dengan jadwal baru penerbangan Sriwijaya Air itu kata Yudhi, pejabat atau warga Palu yang punya urusan kedinasan di Jakarta bisa lebih mudah.  Setibanya di Jakarta pukul 10.00 yang bersangkutan bisa langsung menyelesaikan tugas kedinasannya.  Dan bahkan kalau perlu bisa kembali hari yang sama ke Palu dengan penerbangan Sriwijaya Air pada pukul  14.55 WIB.

Penerbangan rute Palu-Balikpapan kata Yudhi menggunakan pesawat Boeing 737 seri 800 NG. Pesawat ini merupakan pesawat terbaru yang baru saja dibeli Sriwijaya Air. Ditanya soal kondisi penumpang, Yudhi mengatakan, meskipun kondisi ekonomi sedang melesu, namun tidak begitu berpengaruh terhadap jumlah penumpang. “Tidak begitu pengaruh. Memang jumlah penumpang naik turun, tapi kan itu biasa terjadi,” pungkasnya. (rez)

News Feed