oleh

Zalzulmida: Hak Tutor Tetap Diperjuangkan

SERAP ASPIRASI – Ketua Komisi Empat DPRD Provinsi Sulteng, Hj Zalzulmida Aladin Djanggola, memberikan sambutan denngan menjaring aspirasi masyarakat di tiga kecamatan, dalam acara reses DPRD Provinsi Sulteng.(F/Ahmad Udyn/PE)

PARIMO, PE – Ketua Komisi Empat DPRD Provinsi Sulteng, Hj Zalzulmida Aladin Djanggola, belum lama ini melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Parigi Moutong. Empat kecamatan yang menjadi sasaran menjaring aspirasi masyarakat yakni Kecamatan Parigi Selatan, Kecamatan Toribulu, Kecamatan Tomini dan Kecamatan Lambunu. Politisi Gerindra itu mengaku, sejumlah aspirasi masyarakat dari empat kecamatan itu akan menjadi perhatiannya untuk dilanjutkan kepada pemerintah kabupaten dan provinsi.

”Semua yang disampaiakan oleh masyarakat kami catat dan telaah. Dan jika itu masuk dalam tanggung jawab pemerintah kabupaten tentunya kami akan lanjutkan untuk menyampaikannya ke pemerintah kabupaten, begitu juga jika ada yang mesti menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi tentunya kami akan sampaikan itu,”katanya kepada Palu Ekpsres, Selasa 4 November 2015.

Dalam reses kali ini sejumlah aspirasi yang masuk di antaranya pemberdayaan masyarakat dan sektor infrastruktur. Kemudian masalah pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang sampai saat ini belum maksimal. Sebagai Bunda PAUD di Sulteng kata dia, para tutor atau pengelola sekolah PAUD, ia menyediakan dirinya menjadi tempat curhat oleh sejumlah PAUD.

Dia mengaku, pengelola PAUD di Kabupaten Parigi Moutong honornya sangat memperihatinkan bahkan ada guru PAUD mengabdi tanpa imbalan apa pun. Namun ia mengakui semangat masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong dalam mewujudkan satu desa satu PAUD sudah tercapai. Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng itu didampingi dua anggota DPRD Parigi Moutong dari Partai Gerindra, Basran dengan Arifin Dg. Palalo. (ady)

News Feed