oleh

8 November Citilink Terbang Perdana

SIAP BEROPERASI: DSM Makassar, Wiyono Andriaji didampingi DSM Citilink-Palu Andi Muh Faizal, di sela-sela keberangkatan menuju ke Makassar, di Bandara Mutiara Sis-Aljufrie-Palu, Rabu 4 November 2015.

Layani Penerbangan Sore Palu-Makassar

PALU,PE-Sebentar lagi, Citilink akan menambah deretan perusahaan maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Mutiara Sis-Aljufrie Palu. Anak perusahaan PT Garuda Indonesia ini secara resmi akan mulai beroperasi di Palu, 8 November mendatang. Momen itu ditandai dengan terbang perdana Citilink yang mengambil rute Makassar-Palu. District Sales Manager (DSM) Citilink-Makassar Wiyono Andriaji didampingi DSM Citilink-Palu Andi Muh Faizal, di sela-sela keberangkatan menuju ke Makassar, Rabu 4 November 2015, memastikan CEO Citilink, Albert Burhan akan turut dalam terbang perdana tersebut. Untuk sementara kata Andri, maskapai yang menggunakan armada air bush 320 berkapasitas 180 seat ini baru melayani rute Palu-Makassar saja.

“Namun ke depan kita coba kembangkan untuk rute selain Palu-Makassar. Mungkin Palu-Surabaya, Palu-Jakarta atau rute lainnya. Kita lihat dulu perkembangannya,” jelas Andri. Sementara itu DSM Citilink Palu, Andi Muh Faizal menambahkan sesuai kebutuhan rute, untuk bandara Palu, Citilink baru menerjunkan satu armada saja. “Kami layani daily (setiap hari,red). Tapi khusus untuk penerbangan sore pukul 18.30 wita,” terangnya. Mengapa memilih pukul 18.30 wita sebagai jam penerbangan? Menurut Ical, sapaan Faizal, itu adalah momen pasar yang belum tergarap. Tak ada satupun maskapai yang melayani penerbangan di waktu itu.

“Makanya kami ambil pukul 18.30. Karena di jam segitu hasil survei kami tak ada maskapai yang terbang di jam segitu. Sementara, kebutuhan keberangkatan di jam segitu juga ada. Kan banyak juga warga dari luar Palu yang bertugas di Palu atau mungkin yang ingin weekend di luar Palu,” ujarnya. Harga tiket yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Tak jauh beda dengan maskapai yang lain.

Termurah dibuka dengan Rp404 ribu. Meski belum beroperasi, namun antusiasme warga menyambut kehadiran Citilink kata Ical sudah terlihat. ‘’Kami juga sambil berjalan dengan mitra. Baru memulai dari nol buka pasar. Tapi kami optimis karena Palu sekarang ini sudah berkembang dan maju,” ujarnya. Citilink menjadi maskapai keenam yang kini beroperasi di Palu. Di antaranya, Garuda Air, Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air dan Wings Air. (mrs)

News Feed