Sejumlah Perwira di Polres Parimo Dimutasi

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PARIGI – Rotasi jabatan di institusi Polri merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan refresing dan pembinaan karir personel. Hal itu di ungkapkan Kapolres Parimo, AKBP Sirajuddin Ramly pada sertijab sejumlah perwira di lingkup Polres Parimo Sabtu (23/12) di Gedung Pesat Gatra Polres Parimo.

Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly dalam sambutanya mengatakan, rotasi jabatan ini bertujuan untuk kepentingan organisasi, antara lain penyegaran dan promosi jabatan serta pembinaan karir bagi personel Polri.

Bacaan Lainnya

“Sebab kalau dia terlalu lama di suatu tempat nanti stagnant atau membosankan, jadi harus ada promosi di tempat lain. Dan itu memberikan kesempatan terhadap perwira yang lain untuk mengisi posisinya, sehingga terjadi rotasi dan penyegaran. Ini hal biasa di lingkungan Polri,” ujarnya.

Adapun Perwira yang dimutasi kali ini kata Kapolres yakni, Kompol Haeruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Moutong Polres Parimo, kini mendapat jabatan baru menjadi Kasibinpuan Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Sulteng; AKP Junus Djoni Achpah jabatan lama Kasat Intelkam Polres Parimo, kini menduduki jabatan yang sama juga sebagai Kasat Intelkam di Polres Tojo Una-Una; kemudian Iptu Kamsi B. Muntoha jabatan lamanya Kapolsek Tinombo, kini mendapat jabatan baru sebagai Wakapolsek Moutong; sedangkan Iptu Abd Haris D. Ama sebelumnya menjabat Kapolsek Sausu, kini menggantikan posisi Iptu Kamsi B. Muntoha sebagai Kapolsek Tinombo.

Sementara Ipda I Ketut Yoga Widata, SH mengisi jabatan baru menjadi Kapolsek Sausu yang sebelumnya menjabat Kapolsek Petasia Polres Morowali, selanjutnya AKP Frengky Jefri Rei, SH, Spd. MH jabatan lamanya Kasubbagrenmin Rorena Polda Sulteng, kini mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Moutong yang sebelumnnya di jabat oleh Kompol Haeruddin.

Sedangkan Iptu Muhammad Ali Pide mendapat jabatan baru di Polres Parimo sebagai Kasat Intelkam, yang sebelumnya juga menjabat Kasat Intelkam di Polres Donggala. Kapolres berharap walaupun sudah berpisah tempat tugas jangan sampai memutuskan hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini, baik secara pribadi maupun organisasi.

(mg4/Palu Ekspres)

Pos terkait