Ke Medan, Djarot Mau Jadi Gubernur Sumut?

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, MEDAN – Djarot Syaiful Hidayat masuk bursa bakal calon gubernur (bacagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2018. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas berkunjung ke Kota Medan. Djarot datang bersama dengan keluarganya. Informasinya, Djarot sudah tiba di Medan sejak Senin (25/12) malam.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sutarto mengatakan, kedatangan Djarot bertujuan untuk silaturrahim dengan kader dan pengurus partai di daerah. “Agenda pak Djarot untuk silaturrahim dan konsolidasi,” ujar Sutarto saat dihubungi Jawapos.com, Selasa (26/12).

Bacaan Lainnya

Djarot dijadwalkan menyambangi beberapa kabupaten dan kota di Sumut. “Beliau hadir dalam rangka kegiatan partai. Hari ini, kami akan mendatangi Kota Pematang Siantar dan Simalingun. Besok, dilanjutkan ke Samosir,” terang Sutarto.

Namun, Sutarto belum dapat memastikan bahwa Djarot akan tampil di Pilgub Sumut 2018. Ia berdalih masih menunggu keputusan dari DPP PDIP. “Beliau ini kader partai dan petugas partai. Tentu akan tunduk dan loyal dengan penugasan partai. Soal keikutsertaan beliau di Pilgub Sumut, masih menunggu rekomendasi dari ibu Mega,” timpalnya.

Saat ini, Sutarto ikut mendampingi Djarot bersama pengurus PDIP Sumut. Djarot akan berada di Sumut hingga tiga hari kedepan.

(Fajar/JPC)

Pos terkait