3 Makanan yang Harus Anda Hindari Kalu Ingin Kulit Sehat

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, JAKARTA – Jika Anda pernah mengalami eksim, tentu tahu rasa gatal itu sering terasa tidak tertahankan. Sedangkan iritasi yang berasal dari eksim bisa sangat menyakitkan dan tidak sedap dipandang.

Diperkirakan 35 juta orang Amerika terpengaruh oleh kondisi ini, beberapa di antaranya kronis dan lainnya secara berkala.

Bacaan Lainnya

“Meskipun krim dan lotion steroid topikal bisa membantu mengurangi ketidaknyamanan Anda secara keseluruhan, penting untuk melakukan rute yang lebih fungsional untuk menangani eksim,” kata ahli gizi holistik, pelatih kesehatan dan pendiri Frolic and Flow, Carly Brawner, seperti dilansir laman Mydomaine, Rabu (3/1).

“Menyingkirkan eksim berarti mengobati akar penyebab masalah yang bagi sebagian besar orang, hal ini berarti mengatasi ketidakseimbangan mikrobioma,” jelas Brawner.

Tidak ada pendekatan satu ukuran yang cocok untuk mengatasi eksim, namun diet Anda memainkan peran penting dalam tubuh.

“Beberapa makanan yang harus Anda konsumsi adalah makanan anti-inflamasi yang kaya akan probiotik, termasuk bumbu dan rempah-rempah, ikan berlemak omega-3, sayuran berdaun hijau, sayuran berwarna-warni dan makanan yang mengandung seng seperti tiram dan daging gelap dari unggas organik. Semua ini baik untuk menyembuhkan masalah kulit,” kata Brawner.

Brawner sering menyarankan agar kliennya mencoba diet eliminasi 30 hari untuk sementara menyingkirkan makanan seperti susu, gluten, gula, kedelai, telur, dan kopi.

Pos terkait