oleh

Irwan-Paulina diminta Rutin Turun Lapangan

SERTIJAB – Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola menghadiri langsung proses serah terima jabatan pelaksana tugas Bupati Sigi, Aries Singi kepada Bupati dan Wakil Bupati Sigi terpilih 2016-2021 M Irwan Lapatta dan Paulina, Senin 22 Februari 2016 di Kantor Bupati Sigi. (HUMAS PEMPROV)

 

Prioritaskan Penataan Birokrasi 100 Hari Kerja

SIGI, PE- Gubernur Sulteng Longki Djanggola meminta Bupati dan Wakil Bupati Sigi Biromaru terpilih, M Irwan Lapatta dan Paulina rutin melakukan peninjauan langsung ke lapangan untuk mengetahui problem yang dihadapi masyarakatnya. “Karena terkadang, masalah yang terjadi di daerah lebih dahulu diketahui Gubernur, bukan kepala daerahnya sendiri.”kata Longki dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan Pejabat Bupati Sigi, Aries Singi kepada Bupati Sigi terpilih, M Irwan Lapatta, Senin 22 Februari 2016 di kantor Bupati Sigi.

Dengan turun langsung kata Longki, kepala daerah dapat memantau dan melihat langsung perkembangan daerah dan kondisi sosial masyarakat. Dari situ, kepala daerah bisa langsung berupaya melakukan pembenahan-pembenahan. “Saya juga minta buati dan wakil menjaga jalinan hubungan yang harmonis bersama seluruh jajaran eksekutif maupun legislatif karena berdampak besar terhadap kinerja birokrasi didaerah.

Untuk itu, laksanakanlah amanah jabatan dengan penuh rasa tanggungjawab, karena pengabdian saudara-saudari akan terus dituntun oleh sumpah jabatan dan janji yang telah diucapkan, karena masyarakat Sigi saat ini menantikan kerja kalian,”pesan Longki.

Proses serah terima jabatan yang dirangkai dengan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraaan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sigi dihadiri beberapa anggota DPRD, Unsur FORKOPIMDA dan kepala SKPD lingkup Pemda Sigi termasuk tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan agar program kerja Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Dapat (SKPD) lingkup Pemda Sigi dapat segera terlaksana sesuai perencanaan dan visi/ misi Bupati dan Wakil Bupati Sigi terpilih dapat segera terwujud. Gubernur mengajak pemda Sigi agar dapat selalu bekerjasama dan sejalan di dalam mempercepat pembangunan di Sulawesi Tengah.

Membaiknya pertumbuhan ekonomi di Sulteng kata Longki tentunya didukung oleh gerakan pertumbuhan ekonomi kabupaten/kota, seperti halnya Kabupaten Sigi yang terus berupaya memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi makro.

“Struktur pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sigi masih kental dengan nuansa agraris, yang di dominasi oleh sektor pertanian. Namun, sektor-sektor lainnya juga harus dipacu, seperti sektor perkebunan dan pariwisata, karena sektor ini mampu memberi nilai ekonomi yang signifikan.”demikian Longki.

Sementara itu, Bupati Sigi terpilih M Irwan Lapatta, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sigi yang turut mendukung suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sigi dengan aman dan lancar. Irwan Lapatta,dalam 100 hari kerja akan mempriorotaskan meprioritaskan penataan birokrasi, asset dan keuangan, serta menetapkan dan memantapkan hal-hal strategis dalam pembangunan Kabupaten Sigi.

“Makanya kami berharap dukungan dari semua pihak, mulai dari Gubernur Sulteng hingga unsur FORKOPIMDA, DPRD, kepala-kepala SKPD, serta pihak terkait lainnya yang ada di Kabupaten Sigi dalam membangun Kabupaten Sigi,”harap Irwan. Tidak lupa, Irwan meminta masyarakat Sigi yang dalam pemilukada sebelumnya yang sempat terpecah untuk kembali bersatu di dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Sigi.(*/mdi)

News Feed