Kwarcab Pramuka Siap Sinergikan Program Bersama Disdik

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palu, akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu, terkait program-program kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) Kepramukaan di tiap sekolah yang dinaungi oleh Disdik.

Hal ini disampaikan Ketua Terpilih Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palu, H. Nanang, saat ditemui, Sabtu 27 Januari 2018. Ia menegaskan, hal ini untuk mensinergikan program Kepramukaan antara Kwarcab Pramuka Kota Palu dan Disdik Kota Palu.

Bacaan Lainnya

“Kami akan menandatangani MoU dengan Dinas Pendidikan tentang kegiatan ekskul Kepramukaan. Insyaallah kami akan tindaklanjuti dalam waktu dekat, kami akan bicarakan secara teknis bentuk kerjasamanya, salah satunya terkait kegiatan-kegiatan ekskul Pramuka,” ujar Nanang.

Penandatanganan MoU tersebut, disebutkan Nanang, akan dilaksanakan pada pelantikan pengurus baru Kwarcab Kota Palu, yang nantinya juga akan dirangkaikan dengan kegiatan bhakti sosial di lingkungan sepanjang pantai teluk palu.

“Insyaallah akan bersamaan dengan pelantikan pengurus baru, yang mungkin juga akan dirangkaikan dengan bhakti sosial di sepanjang pantai teluk Palu,” imbuhnya.

Sebagai langkah awal program bersama tersebut, Legislator DPRD Kota Palu itu menyebutkan, akan dilaksanakan kegiatan Gelar Senja Pramuka siswa sekolah yang dinaungi Disdik Kota Palu.

“Gelar Senja sudah kami persiapkan teknisnya, Insyaallah sudah dirancang dan dipersiapkan oleh teman-teman yang memiliki kapasitas secara teknis. Tinggal kita sampaikan kepada Dinas Pendidikan Kota Palu untuk mensinergikan program itu, Insyaallah bulan depan kami akan lakukan yang pertama kali,” ujarnya lagi.

Ia juga menekankan, melalui kerja sama tersebut nantinya kegiatan-kegiatan Kepramukaan pelajar di Kota Palu akan semakin ditingkatkan dan dirutinkan. Apalagi menurutnya, respons Pemerintah Kota Palu juga sangat baik terhadap program tersebut.

“Insyaallah akan dirutinkan. Saya rasa kalau ada respons bagus dari Dinas Pendidikan yang memiliki massa pendidikan, pasti akan terlaksana dengan baik. Apalagi respons Pak Wali Kota juga luar biasa, dalam pidatonya pada saat Musycab baru-baru ini, beliau sangat mendukung,” tandasnya.

Pos terkait