oleh

Pengembang Jangan Cuma Cari Untung.

BUKA EXPO – Kegiatan opening ceremony Housing Property Expo tahun 2016 BTN Cabang Palu dimeriahkan sejumlah artis ibu kota, Sabtu malam 14 Mei 2016 di PGM. (HUMAS PEMPROV SULTENG)

Pesan Wagub Saat Resmikan Housing Expo 2016
PALU, PE – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H. Sudarto secara resmi membuka kegiatan pemeran perumahan yang digelar PT Bank Tabungan Negara (BTN) Sabtu 14 Mei 2016 di Palu Grand Mall (PGM).
Pameran yang dikemas dalam Housing Property Expo (HPE) yang memasuki tahun ke lima ini diikuti sedikitnya 47 pengembang dari wilayah Sulteng dan Sulbar.

Dalam sambutannya, Sudarto menyatakan perumahan merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap orang dari berbagai katagori penghasilan. Menurutnya  pemeran perumahan itu merupakan sarana paling tepat dalam menawarkan produk perumahan layak huni.Untuk itu pihaknya  memberikan apresiasi kepada pimpinan dan segenap jajaran BTN cabang Palu dalam mendukung pengembangan perumahan di Sulawesi Tengah.

“Sebagai Bank dengan Brand Image KPR yang kuat saya harap bisa tetap eksis dalam mengembangkan sektor perumahan yang sangat dibutuhkan, apalagi Presiden telah memberikan peran sentral kepada Bank BTN untuk merealisasikan program pemerintah yaitu sejuta rumah untuk rakyat sejak tahun 2015,”katanya.

Menurutnya Wagub dalam rangka percepatan program sejuta rumah di Sulteng, pimpinan daerah bersama instansi terkait baik di kabupaten maupun kota kiranya memberikan layanan optimal kepada seluruh pengembang. Khususnya terkait perizinan proyek dan legalitas usahanya sehingga pengembang dapat segera membangun rumah dan masyarakat dapat menempatinya. Disisi lain, Wagub juga berharap kepada pengembang agar memberikan yang terbaik dan bukan semata mencari keuntungan, akan tetapi bagaimana membentuk kawasan perumahan itu menjadi nyaman dan sehat.

Direktur Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Perumahan, Diah Cahyani Saraswati berharap pihak pemerintah dapat memberikan kemudahan kepada pengembang agar program Presiden RI Joko Widodo terkait sejuta rumah pada tahun 2015 dapat terealisasi dengan catatan sesuai aturan dan UU yang berlaku.
Diah Cahyani Saraswati dalam sambutannya menekankan pada pihak pengembang  untuk menciptakan perumahan yang nyaman, sehat, aman, berkualitas dan layak huni termasuk harga yang terjangkau.

Opening ceremony HPE dihadiri Sekretariat Jenderal (Sekjen) Real Estate Indonesia (REI) Pusat, Hari Rahata, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tengah, Satria Febrino, Deputi Regional Manager Suport Bank BTN Kantor Wilayah 5, Agus Fajariyanto, Kepala Biro Humas dan Protokol Sulteng, Ridwan Mumu, Branch Manager BTN Cabang Palu, Tri Indarto, Direktur Utama Palu Grand Mall, Karman Karim serta sejumlah pihak terkait lainnya.(mdi)

News Feed