Pembukaan Kantor Pelayanan di Tinombo, DPRD Parimo Akan Konsultasi ke Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PARIGI– Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong, (Parimo) Arif Alkatiri, kepada media ini di kantor DPRD Parimo, Kamis 31 Januari 2019 mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan konsultasi ke pemerintah pusat terkait pembukaan Kantor Pelayanan di Kecamatan Tinombo yang sudah berjalan kurang lebih dua pekan.

Dia mengakui, membahas seputar efektivitas pelayanan, pembukaan kantor pelayanan tersebut tidak akan menjadi masalah. Namun, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti perikanan, pertanian, dan pendidikan telah memiliki UPTD.

Sehingga hal itu, kata Arif, dianggap tidak perlu lagi dilakukan karena sudah ada kantor perwakilan di setiap kecamatan untuk OPD tersebut.

“Kan sudah ada UPTDnya, jangan lagi double. Kalau kesehatan kan, sudah ada perwakilan di sana, seperti puskesmas yang ada hampir di seluruh Kabupaten Parigi Moutong. Kalau ada hal-hal lain kan bisa disampaikan ke situ,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mengefektifkan pelayanan, seharusnya OPD yang diharuskan membuka kantor pelayanan di wilayah utara Parimo tersebut yaitu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Sebab, persoalan pengurusan administrasi kependudukan saat ini merupakan persoalan yang harus segera ditindaklanjuti.

Apabila Bupati Parimo yang melakukan pelayanan di wilayah tersebut katanya, itu tidak menjadi persoalan untuk melihat langsung kondisi masyarakat di wilayah tersebut.

“Kalau untuk saya, Bupati tidak ada masalah karena dia berjalan melihat masyarakatnya. Bupati harus jalan dari ujung ke ujung, asalkan di Parigi Moutong. Jangan jalan di daerah lain,” ujarnya.

(asw/palu ekspres)

 

Pos terkait