Pelatih di Kwarcab Pramuka Parimo Masih Minim

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PARIGI– Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Parigi Moutong, (Parimo) menggelar pertemuan bersama pelatih se-Kabupaten Parimo.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Parigi Moutong, Ariesto, berlangsung di sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka jalan Trans Sulawesi Kelurahan Kampal Kecamatan Parigi, Kamis 31 Januari 2019 sore.

Ariesto mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebagai wadah bertemunya para pelatih pramuka se- Kabupaten Parigi Moutong. Bertujuan untuk membuat dan merumuskan metode ataupun tatacara pelatihan bagi anggota pramuka dewasa.

Dalam pertemuan itu kata Ariesto, para pelatih menyepakati dua poin hasil pertemuan, yaitu pertama, pembentukan pusat pendidikan dan cabang (Pusdiklatcab) Posinjovoa.

“Nama ini diambil dari bahasa Kaili, yang berarti tempat pertemuan atau tempat musyawarah,” kata Ariesto kepada media ini di Parigi, Jumat 1 Pebruari 2019.

Kemudian yang kedua lanjutnya, menyepakati metode pembinaan bagi anggota dewasa melalui orientasi dan kursus yang berjenjang di gerakan pramuka.

Sementara itu, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Posinjovoa, Isbir Jihara mengatakan, di tahun 2019 ini, pelatihan dan kursus tersebut semuanya akan dikelolah oleh pihak Pusdiklatcab.

Saat ini dengan jumlah tujuh orang pelatih yang ada, masih sangat minim dalam melakuakan pelatihan. Sehingga, diharapkan kedepan Kwarcab gerakan pramuka Parimo dapat menambah jumlah pelatih melalui rekomendasi Pusdiklatcab Posinjovoa.

(asw/palu ekspres)

Pos terkait