oleh

24 November UMKM di Palu Tempati Mal Tatura

Karman Karim (foto: Maria Sandipu/PE)
PALU,PE-Rencana manajemen PT Citra Nuansa Elok (CNE) melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) membuka usaha di Mal Tatura Palu (MTP)  dipastikan akan segera terealisasi.
24 November mendatang para UMKM dipastikan akan mengisi stand-stand di lantai III yang disediakan. Tak tanggung-tanggung ada sebanyak 43 UMKM yang akan menempati stand yang disediakan manajemen MTP.
Direktur CNE, Pemilik MTP, Karman Karim kepada Palu Ekspres menandaskan, rencana menempatkan UMKM di MTP  telah dibahas secara serius dengan para pelaku UMKM itu sendiri dan pihak pemerintah, dalam hal ini Disperindagkop Kota dan Sulteng.
‘’Untuk sementara kita coba masukkan dulu 43 UMKM. Nanti jika ke depannya berjalan bagus, kita akan tambahkan lagi. Kita siapkan lagi space bagi UMKM yang berminat,” terang Karman.
Sebagai bentuk dukungan, para pelaku UMKM ini akan dibebaskan dari biaya sewa space di MTP selama tiga bulan ke depan. Manajemen MTP tak akan melakukan pungutan sewa terhadap para UMKM itu. Kebijakan ini kata Karman bertujuan agar dapat menghidupkan para pelaku UMKM itu dalam mengembangkan usaha yang dikembangkan.
‘’Kalau mereka sudah kuat barulah kita meminta kontribusi mereka untuk Mal Tatura. Kita berikan dulu mereka kesempatan berkembang dan menghidupkan usaha mereka,” terang Karman.
Karman berharap dengan masuknya para UMKM ke MTP secara perlahan dapat menjadikan Palu melalui MTP sebagai pusat kreativitas dan eksistensi UMKM di Sulawesi Tengah.
‘’Kami bercita-cita ke depannya ini, MTP bisa menjadi pusat kuliner dan UMKM di Sulteng. Sehingga bila orang luar ingin mendapatkan cinderamata atau oleh-oleh dari Palu dapat mencarinya di MTP,” ujar Karman.
Masuknya UMKM ke MTP ini digelar berbarengan dengan peluncuran produk olahan berbahan cokelat yang digeber Disperindagkop Sulteng. (mrs)

News Feed