oleh

11 Pejabat Lolos Seleksi Calon Sekkot Palu

KANDIDAT. Dua calon Sekretaris Kota Palu, Dharma Gunawan (kiri) dan Sadly Lesnusa (kanan) keduanya hadir bersama pada saat upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 71 di halaman Kantor Walikota Palu, Jumat 25 November 2016. (Foto: IMAM/PE)

*Pemkot Gelar Lelang untuk Lima SKPD yang Lowong

PALU,PE — Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan sekretaris kota (Sekkot) Palu telah menetapkan 11 nama pejabat eselon IIb lolos seleksi berkas. Rencananya, ke 11 pejabat ini akan mengikuti seleksi kompetensi pada 29 sampai dengan 30 November 2016. Sepuluh dari 11 pejabat eselon IIb yang ikut dalam lelang jabatan itu merupakan pejabat Eselon IIb lingkup Pemkot Palu.

Hanya satu di antaranya yang berasal dari Kabupaten Sigi Biromaru. 10 pejabat eselon IIb lingkup Pemkot Palu itu antara lain, Inspektur Inspektorat Kota Palu, Imran, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Asri, Kepala Dinas Pendidikan M Sadly Lesnusa, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Perumahan Rahmat H S Kawaroe, staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Emma Sukmawati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palu Ansyar Sutiadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ramli Usman.

Kemudian Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Sudaryano Lamangkona, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Irmayanti Petalolo. Termasuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal (Bappeda-PM) yang saat ini menjabat pelaksana tugas (plt) Sekkot Palu Dharma Gunawan Mochtar.

Satu pelamar lainnya yang berasal dari Kabupaten Sigi adalah Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi, Endro Setiawan. Dua nama lain yang sempat disebut-sebut akan ikut dalam lelang jabatan itu adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng, Bartholomeus Tandigala dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sulteng, Muchlis Yodjodolo.

Namun hingga batas akhir pemasukan berkas lamaran, kedua nama yang santer dikabarkan sebagai ‘orang dekat’ Walikota Palu ini ternyata tidak ikut serta dalam seleksi tersebut. Informasi yang diperoleh dari panitia seleksi di kantor BKD Palu, nama Batrholomeus Tandigala sempat tercatat sebagai salahsatu pejabat yang mengambil berkas lamaran untuk posisi Sekkot Palu.

“Sempat ada catatan pengambilan berkas lamaran, tapi sampai tahapan pengumuman, berkas lamaran pak Bartho tidak masuk. Berarti dia tidak ikut dalam lelang jabatan Sekkot ini,”ungkap salahsatu pegawai BKD yang bertugas dalam proses seleksi berkas, Jumat 25 November kemarin.

Nama-nama pelamar yang telah lolos seleksi berkas selanjutnya akan mengikuti seleksi kompetensi pada 29 sampai dengan 30 November pekan depan. Selain jabatan Sekkot, Pemkot Palu juga turut menggelar lelang jabatan untuk jabatan Eselon IIb yang akan ditempatkan sebagai kepala pada lima SKPD lowong.

Lima jabatan itu antara lain Administratur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu, dinas kesehatan, dinas perindustrian dan perdagangan, dinas koperasi, UKM dan ketenaga kerjaan serta satu jabatan staf ahli yakni bidang sosial budaya. Dalam daftar pengambil berkas untuk lelang jabatan Eselon IIb lingkup Pemkot Palu, tercatat sebanyak 40 pejabat Eselon III dari Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala akan bersaing dalam jabatan tersebut.

Hari Sabtu 26 November Pansel rencananya akan mengumumkan nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi berkas lima jabatan yang lowong tersebut. Dalam jadwal tahapan, seleksi kompetensi calon Sekkot Palu akan dilakukan bersamaan dengan seleksi kompetensi bagi pelamar lelang jabatan untuk lima jabatan Eselon IIb pada SKPD lowong pada 29 sampai dengan 30 November 2016. (mdi)

News Feed