Gubernur: Kader Golkar Harus Jadi Contoh Masyarakat

  • Whatsapp
adv

DILANTIK – Pengurus DPD Golkar Sulteng dilantik oleh Ketua DPP Golkar Setya Novanto, di Anjungan Nusantara, Minggu 8 Desember 2017

PALU, PE – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menyatakan pengurus  dan kader Partai Golkar Sulteng harus menunjukkan prilaku yang baik kepada masyarakat. Dewasa tidaknya cara berpolitik masyarakat Sulteng salahsatunya ditentukan oleh intervensi Golkar dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Harapan ini disampaikan Gubernur dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulteng, Minggu 8 Januari 2016 di pantai Anjungan Talise Palu.

“Saya imbau pada saudara-saudara yang telah dilantik kiranya dapat mentaati aturan aturan partai yang ada sebagai pedoman dalam berfikir, berucap dan berprilaku. Saudara mesti menunjukkan kinerja maksimal. Jangan sampai melakukan kebodohan maupun bentuk-bentuk penyimpangan yang bisa merusak citra partai,”harap Gubernur.

Apalagi kata Gubernur, masyarakat saat ini sudah semakin cerdas dan kritis dalam menilai kualitas suatu partai politik. Penilaian itu tentunya didasarkan pada apa yang dilihat, dengar dan rasakan di lingkungannya. Gubernur juga berharap momentum pelantikan pengurus Golkar  Sulteng dapat menjadi sarana meningkatkan semangat para kader Golkar dalam mengakselerasi pembangunan kehidupan berpolitik dan berdemokrasi yang cerdas, dinamis, sehat dan toleran di Sulteng.

Partai adalah mitra pemerintah dalam membangun kehidupan demokrasi masyarakat. Karena itu, dewasa tidaknya masyarakat dalam berpolitik, salahsatu indikatornya dilihat dari seberapa besar intervensi Golkar dalam rangka mencerdaskan dan mematangkan kedewasaan politik masyarakat.

“Saya ucapakan selamat, semoga kepercayaan dan kesmepatan yang diberikan dapat digunakan dengan sebagai wahana edukasi dan partisipasi politik masyarakat Sulteng,”singkat Gubernur salam sambutannya.

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulteng dilakukan sederhana di pantai Anjungan Talise Palu, Minggu 8 Januari 2016. Pelantikan pengurus DPD Golkar Sulteng ini dihadiri langsung Ketua Umum DPP Golkar yang juga ketua DPR-RI Setya Novanto.

Pelantikan pengurus DPD Golkar Sulteng juga dirangkai sekaligus pelantikan Ikatan Perempuan Partai Golkar (IPPG) Sulteng. Sedangkan kegiatan pendukung lainnya dimulai dengan jalan santai dan hiburan artis ibukota dan diakhiri dengan pengundian nomor jalan santai. Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto menyebutkan, pihaknya sengaja menggelar acara-acara resmi partai ditempat terbuka secara sederhana bukan ditempat-tempat mewah.

“Ini karena cita-cita Partai Golkar memang ingin mendekatkan  diri pada rakyat. Karena Golkar adalah partai rakyat,”kata Setya Novanto. (mdi)

Pos terkait