oleh

Gaji Lambat, Gubernur Minta Pegawai Tidak Galau

JANGAN GALAU – Gubernur Longki Djanggola meminta pegawai tidak galau, atas keterlambatan pembayaran gaji.  Gubernur menjadi Irup, di Kantor Gubernur,  Selasa 17 Januari 2017. (foto: HUMAS PEMPROV SULTENG)

PALU, PE –  Kegelisahan mulai merayapi benak ribuan pegawai di lingkup Pemprov Sulteng. Hingga pertengahan Januari 2016, para pegawai belum mendapat gaji Januari 2017. Gubernur Sulteng Longki Djanggola tampak memahami kegalauan, para pegawai itu.  Berbicara di hadapan seratusan  pegawai  pada Apel bulanan di Kantor Gubernur  Sulteng,  Selasa 17 Januari 2017, Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada pegawai karena keterlambatan itu.

‘’Saya minta maaf. Kalau bulan ini terlambat bayar gaji. Kami usahakan segera dibayar secepatnya,’’ ungkap Longki yang disambut tepuk tangan  peserta apel.

Longki pun meminta kepada Kepala BPKAD  Sulteng Eda Nureli, segera memproses pembayaran gaji. BPKAD diminta segera memproses  pembayaran gaji tidak sampai pada akhir bulan.  Menurut Gubernur, keterlamabatan itu disebabkan masalah teknis administrasi keuangan.

‘’Jadi bukan disengaja. Ini murni teknis administrasi,’’ tekan Longki.  Banyak penyesuaian terkait administrasi, walau sebenarnya, APBD Sulteng telah rampung bahkan DAU juga sudah masuk di kas Pemda.

Pada kesempatan itu,  Longki meminta para pejabat eselon II, III dan IV yang baru saja dilantik menunjukan kinerja yang memuaskan. Jika tidak bisa bekerja memuaskan maka dirinya ada alasan untuk mengganti pejabat yang terbukti tidak optimal. Ukurannya sudah jelas. Yakni, capaian visi misi pemerintah. (kia)

News Feed