oleh

Pilkada, Prajurit TNI Diingatkan Untuk Netral

UPACARA BENDERA – Suasana Upacara Bendera, di Lapangan Apel Makorem 132 Tadulako, Selasa 17 Januari 2017.
(foto: PENREM 132 TADULAKO)

PALU, PE – Menghadapi gelaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak, di beberapa daerah di Indonesia, Februari 2017 mendatang, segenap prajurit TNI dan jajarannya, diingatkan untuk tetap bersikap netral dan tidak memihak kepada siapapun. Hal ini menjadi salah satu inti amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,  pada upacara 17-an, yang digelar di Lapangan Apel Makorem 132 Tadulako, Selasa 17 Januari 2017, sebagaimana rilis dari Penrem 132 Tadulako, Selasa 17 Januari 2017.

“TNI harus bersikap netral dan ikut menjamin pelaksanaan Pilkada nanti, agar dapat berjalan aman, damai dan lancar,” kata Panglima TNI, dalam amanatnya, yang dibacakan Kepala Staf Korem 132 Tadulako, Letkol Inf. Andrian Susanto, selaku Inspektur Upacara.

Selain itu, dalam amanatnya, Panglima TNI mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun bersih-bersih dari pelanggaran, termasuk korupsi. Seluruh prajurit, diminta untuk memegang komitmen tersebut.

“Kepada seluruh prajurit, harus pegang komitmen itu, dan jangan berkhianat. Karena Panglima TNI selaku Papera dan Ankum tertinggi di lingkungan TNI, tidak akan menolerir oknum atau pelaku pelanggaran,” tegasnya.

Dalam amanatnya, Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih, serta penghargaan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS di lingkungan TNI, yang telah bekerja dengan baik, dan mampu menjadi perekat kemajemukan, dalam menjaga kebhinekaan di atas semua golongan masyarakat, bekerja sama dengan Kepolisian dan komponen bangsa lainnya, dalam menciptakan dan mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat

“Tingkatkan iman dan taqwa, disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri TNI. Berfikir sehat, taat kepada hukum, serta tetap menjaga harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” tutupnya.

Pelaksanaan Upacara Bendera, yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya, merupakan suatu wadah penyampaian instruksi dan perintah dari Pimpinan TNI, kepada seluruh Prajurit dan PNS di lingkungannya. Pada Upacara Bendera, Selasa tanggal 17 Januari 2017 di Lapangan Apel Makorem 132 Tadulako, diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Makorem, serta Bala/Disjan dan Kodim 1306 Donggala. (mg01)

News Feed