oleh

Kasat Pol PP Semprot Pelanggar Jalur di Kantor Bupati

Sri Ayu Utami tengah memarahi pejabat di jalur larangan. (IST.)

POSO,PE – Kasat Pol PP Pemda Poso, Sri Ayu Utami, memarahi sejumlah  pengendara kendaraan mobil plat merah pemda Poso yang menerobos jalur larangan yang sudah disepakati di kantor Bupati Poso. Larangan tersebut semua kendaraan tidak diperbolehkan keluar halaman kantor Bupati melalui jalur tersebut.Sebab ada jalur khusus keluar  melalui halaman belakang kantor Bupati Poso.

Namun larangan jalur tersebut tidak diindahkan oleh sejumlah pejabat yang menggunakan mobil plat merah. Hal itu terjadi Rabu siang 18 Januari pukul 02.13 Wita. Sri Ayu Utami saat itu tengah berada di depan jalur tanda larangan, terlihat sejumlah mobil plat merah pemda Poso berusaha menerobos jalur larangan itu. Sri Ayu Utami yang merasa bertanggungjawab lalu menahan sejumlah pejabat itu. Alih-alih berhenti dan mengikuti permintaan Sri, pengendara yang diduga pejabat itu malah melewati jalur tersebut.

Sontak saja Sri Ayu Utami yang merasa tidak dihargai, langsung kembali ke halaman Kantor Bupati sambil berteriak dan melepaskan kata-kata keras dan marah kepada pelanggar itu. “Pejabat goblok, sudah tahu ada tanda larangan, masih juga paksa lewat. Pejabat apa itu tidak tahu etika, pejabat tidak tahu aturan memang,” murka Sri Utami, siang itu.

Kemarahan Sri Ayu Utami yang berlangsung sekira 30 menit ini membuat sejumlah PNS dan pejabat lainnya serta sejumlah masyarakat yang tengah berurusan di Kantor Bupati berhamburan melihat apa yang terjadi.

Sementara sejumlah PNS dan masyarakat lain yang menyaksikan peristiwa ini mengakui kebenaran yang dijalankan Kasat Pol PP tersebut. Mereka menuding pejabat yang melanggar yang tidak memilik moral sebagai pejabat Pemda Poso. “Benar memang ibu Sri itu, sudah tahu ada tanda larangan masih terus lewat pejabat itu. Memang pejabat tidak bermoral.” Tutur Ngakai salah satu pengusaha. (fer)

News Feed