oleh

Prajurit Tidak Boleh Lupa Permildas

PENGARAHAN PRAJURIT – Kasrem 132 Tadulako, Letkol Inf Andrian Susanto, saat memberi arahan kepada prajurit. (PENREM 132/TDL)

PALU, PE – Prajurit TNI di lingkungan Komando Resort Militer (Korem) 132 Tadulako, diminta untuk terus menerapkan Peraturan Militer Dasar (Permildas) secara berkelanjutan dan terus menerus. Hal ini karena Permildas merupakan suatu Aturan Militer, yang di dalamnya memuat tentang kemahiran dan norma-norma kemiliteran yang harus dipatuhi dan dilaksanakan serta diamalkan oleh seluruh Prajurit.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Korem (Kasrem)132 Tadulako, Letkol Inf. Andrian Susanto, dalam arahannya kepada seluruh prajurit dan ASN Korem 132 Tadulako, usai Upacara, Senin 23 Januari 2017.

“Oleh karena itu, Permildas ini harus secara berkelanjutan (dilaksanakan) untuk diulang-ulang, agar seluruh prajurit tidak lupa dengan kodratnya sebagai prajurit TNI,” kata Kasrem, melalui rilis dari Penrem 132 Tadulako, Senin 23 Januari 2017.

Kasrem juga menyampaikan bahwa, walaupun berada di satuan kewilayahan, yang lebih banyak bersinergi dengan masyarakat maupun instansi lain, para prajurit Korem 132 Tadulako tetap tidak boleh melupakan aturan-aturan dan kemampuan militer dasar, yang wajib dikuasai oleh seluruh prajurit TNI.

Pengarahan ini, merupakan bagian dari program Minggu Militer, yang rutin dilaksanakan pada pekan keempat setiap bulannya. Selain penekanan masalah Permildas, Kasrem juga menyampaikan, tentang evaluasi kinerja seluruh bidang selama sebulan, terhitung sejak awal Januari 2017.

“Kinerja seluruh prajurit dan ASN sudah baik. Namun, masih perlu ditingkatkan, karena masih ada beberapa oknum anggota yang kurang disiplin. Salah satunya, terlambat mengikuti kegiatan apel, baik apel pagi ataupun apel siang,” ungkap Kasrem.

Selain itu, dalam arahannya, Kasrem juga menyampaikan beberapa temuannya, hasil pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) pangkalan ke Asrama Korem Besusu, yang masih terlihat kurang rapi dan kurang bersih, sehingga masih terkesan kumuh, sehingga tidak mencerminkan tata tertib kehidupan di Pangkalan Militer.

“Ditekankan, agar seluruh personel yang tinggal di Asrama Korem, untuk lebih peduli dengan kerapian dan kebersihan lingkungan perumahannya. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan sehat,” ujar Kasrem. (mg01)

News Feed