475 Calon Pemilih Siluman Ditemukan di Jakarta Barat

  • Whatsapp

JAKARTA, PE – Pencoblosan Pilgub DKI Jakarta, tingal tiga hari lagi. Data pemilih akal-akalan yang berpotensi menguntungkan pasangan cagub-cawagub tertentu atau pemilih siluman ditemukan.

Penemuan dugaan pelanggaran ini berhasil dilakukan oleh Tim Kampanye Anies-Sandi di wilayah Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

“Modus terbaru yang ditemukan yakni pemilih yang terkonsentrasi dalam 1 Kartu Keluarga (KK),” kata Wakil Ketua Bidang Data dan Saksi Tim Kampanye Anies-Sandi, Ahmad Sulhy seperti diberitakan RMOLJakarta, Minggu (12/2).

Tim Kampanye Anies-Sandi kemudian melakukan komparasi antara KK, Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Hasilnya, kami menemukan keanehan, karena terdapat  475 orang pemilih siluman dengan nomor KK yang sama yang tersebar di beberapa TPS di Jakarta Barat,” ujar Sulhy.

Ratusan pemilih siluman itu masing-masing tersebar di TPS 2, TPS 10 , TPS 11 dan TPS 16 di Kelurahan Cengkareng Barat. Selain itu, adapula di TPS 120 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng.

“Kami sudah menyampaikan hasil temuan ini kepada Ketua Pokja Data Oemilih KPU DKI, namun mereka belum meresponnya,” pungkas Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini. [ian]

Pos terkait