Pertamina Lakukan Penyaluran Perdana Pertamax Turbo di Luwuk Banggai

  • Whatsapp
Fuel Terminal (FT) Luwuk melakukan penyaluran produk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas milik Pertamina yaitu Pertamax Turbo pada Selasa (16/6/2020). Foto: Istimewa

PALU EKSPRES, PALU – Untuk kali pertama Fuel Terminal (FT) Luwuk melakukan penyaluran produk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas milik Pertamina yaitu Pertamax Turbo pada Selasa (16/6/2020). Momen penyaluran perdana Pertamax Turbo ini bertepatan dengan kunjungan General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero) di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Pertamax Turbo merupakan produk fuel Pertamina dengan kualitas yang tinggi dengan Research Octane Number (RON) 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) yang dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Bacaan Lainnya

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai BBM yang ramah lingkungan dikarenakan emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Hatim Ilwan, yang juga hadir pada saat itu menjelaskan bahwa dengan tersedianya Pertamax Turbo di FT Luwuk dan untuk pertama kalinya dipasarkan di Kabupaten Banggai ini diharapkan semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh BBM yang berkualitas tersebut. “Kini Pertamax Turbo semakin dekat dengan masyarakat Kabupaten Banggai,” jelasnya.

Saat ini, Pertamax Turbo tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 73.94702 di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai. “Jika antusiasme masyarakat terhadap produk ini tinggi, bukan tidak mungkin akan semakin banyak SPBU yang menyediakan Pertamax Turbo,” lanjutnya.

Hatim optimis produk ini bisa menjadi bahan bakar alternatif terutama bagi mereka pengguna kendaraan yang menginginkan akselerasi lebih namun tetap ramah lingkungan. “Kami mengajak masyarakat Kabupaten Banggai serta penggiat otomotif untuk dapat merasakan langsung kehandalan Pertamax Turbo,” pungkasnya. (**/fit/palu ekspres)

Pos terkait