oleh

Ahok Menang di TPS Habib Rizieq Nyoblos, Anggota FPI Usir Wartawan

JAKARTA, PE – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Ahok-Djarot unggul di TPS 17 Petamburan, Jakarta Pusat.

Di TPS yang berada di basis ormas FPI Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini pagi tadi Habib Rizieq memberikan hak suaranya sebagai warga DKI.

Memang, TPS ini menjadi incaran para awak media untuk memastikan pengaruh Habib Rizieq di lingkungannya. Habib Rizieq diketahui mendukung pasangan calon nomorurut tiga, Anies-Sandi.

Sayangnya, situasi tidak menyenangkan terjadi di TPS 17, dimana para wak media diusir oleh oknum anggota Front Pembela Islam (FPI).

Mereka mengusir para wartawan yang ada di lokasi. Mereka meminta agar wartawan tidak meliput di area TPS tersebut.

“Ayo-ayo wartawan keluar,” kata salah seorang anggota FPI berbadan gempal menggunakan kaos hitam, Rabu (15/2).

Tak berhenti sampai di situ, mereka kemudian meminta anggota polisi yang menjaga tempat tersebut menggiring para wartawan meninggalkan area TPS.

“Kita sudah putus dengan wartawan,” ujar anggota FPI berbaju putih lainnya.

“Wartawan suka fitnah Habib (Rizieq) dengan perempuan. Foto Habib suka diedit-edit,” kata anggota FPI lain ke warga.

Sementara itu, ketika perhitungan suara dilakukan, pasangan Ahok-Djarot unggul sementara dalam penghitungan suara di TPS 17 tersebut. Pasangan Ahok-Djarot memperoleh suara sebanyak 278 suara, Anies-Sandi 212 suara dan Agus-Sylvi 26 suara.

Penghitungan suara dimulai sekitar pukul 14.10 WIB, Rabu (15/2/2017). Surat suara yang terpakai berjumlah 534. Hingga pukul 14.52 WIB, suara Ahok masih unggul disusul pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

(fdn/MS/PE)

News Feed