Waduh, 18 Rumah Warga Terseret Tongkang

  • Whatsapp

TANJUNG SOLOK, PE – Peristiwa nahas menimpa warga RT 12 dan 10, Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kula Jambi saat Valentine. Kapal tongkang Marina Power 2717 yang ditarik tugboat Dabo 105 celaka.

Akibatnya, kapal itu menghantam rumah warga. Sebanyak 18 rumah warga rusak dan harta benda warga tenggelam tak terselamatkan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, fasilitas umum berupa jerambah Rabat Beton sepanjang 20 meter dan bengkel perikanan habis disapu tongkang. Ditaksir, kerugian materiil pada kejadian itu mencapai Rp 2 miliar.

Insiden sekitar pukul 06.15 tersebut nyaris menelan korban. Sebab, belasan warga terjatuh ke laut saat kediamannya dihantam tongkang secara tiba-tiba.

“Awalnya pikiran saya sudah tidak selamat. Untungnya saya kena tendangan kapal (arus kipas tongkang, Red). Saya dapat keluar dari bawah tongkang,” ungkap Selemat, salah satu korban.

Dia terjatuh ke laut bersama rumah beserta isinya. Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah menegaskan, Pemda Tanjabtim akan meminta pertanggungjawaban pihak perusahaan.

Bahkan, saat itu juga Robby langsung melakukan komunikasi dengan pihak pelayaran.

Hasilnya, pihak perusahaan menyampaikan komitmennya untuk memberikan ganti rugi atas kerugian akibat musibah yang terjadi.

(Fajar/jpnn/PE)

Pos terkait