oleh

Jasa Raharja Teken MoU dengan RSUD Tora Belo

SIGI, PE – PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tora Belo, di Kabupaten Sigi.

Kerjasama ini meliputi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum, baik yang mengalami luka-luka maupun meninggal dunia.

Penandatanganan MoU tersebut, digelar di sela-sela acara Refleksi setahun kepemimpinan Bupati Sigi, Muh. Irwan Lapatta, bersama Wakilnya, Paulina. Bupati dan Wakil Bupati Sigi turut menyaksikan proses penandatanganan MoU.

Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Alwin Bahar menjelaskan, kerjasama tersebut, merupakan salah satu upaya perusahaan jasa asuransi BUMN ini, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerjasama ini, sebagai bukti, bahwa rumah sakit RSUD Tora Belo sangat peduli, terhadap masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum,” kata Alwin, Kamis (16/2).

Alwin juga menjelaskan, kerjasama yang dijalin dengan pihak RSUD, sesuai dengan amanat UU nomor 33 dan 34 tahun 1964, bahwa PT Jasa Raharja mendapatkan tugas memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas maupun alat angkutan umum.

Alwin menjelaskan, penggantian biaya perawatan korban luka-luka kecelakaan, maksimal sebesar Rp10 juta. Untuk cacat tetap, pemberian santunan maksimal Rp25 juta, dan untuk yang  meninggal dunia pemberian santunan sebesar  Rp25 juta.

Selain itu, pemberian santunan untuk kecelakaan menggunakan angkutan udara, penggantian biaya perawatan di rumah sakit  maksimal Rp 25 juta, untuk cacat tetap pemberian santunan maksimal Rp 25 juta sedangkan untuk  meninggal dunai santunannya Rp 50 juta.

“Dengan adanya kerjasama ini, korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum yang dirawat di RSUD Tora Belo tidak perlu bingung. Sebab, biaya perawatan akan ditanggung oleh PT Jasa Raharja.

Prosedurnya, jelas Alwin lagi, saat mendapatkan laporan, adanya korban kecelakaan yang dirawat di RS, petugas Jasa Raharja akan memastikan kejadian tersebut.

Jika sudah ditangani oleh pihak kepolisian, dalam hal ini tersedianya laporan Polisi, Jasa Raharja akan langsung menerbitkan surat jaminan biaya perawatan.

(mg01Palu Ekspres)

News Feed