oleh

500 Unit Huntap Pombeve Sigi Siap Ditempati

PALU EKSPRES, SIGI- 500 unit hunian tetap (Huntap) yang dibangun oleh Yayasan Buddha Tzu Chi di Desa Pombeve, Kabupaten Sigi, bagi korban bencana gempa dan likuefaksi telah siap ditempati.
Sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi bersama pihak Buddha Tzu Chi, telah melaksanakan penandatanganan perjanjian Huntap dengan masyarakat yang akan menempati hunian tersebut.
Selain penandatanganan, penarikan nomor blok rumah oleh masing-masing calon penghuni juga telah dilakukan.
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sigi, Iskandar Nongtji, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa bantuan Huntap yang berasal dari Yayasan Buddha Tzu Chi sebanyak 500 unit, dengan progres hingga saat ini siap huni dan akan diserahkan kuncinya pada hari ini, Senin (26/10/2020).
“Yang diserahkan kunci hari ini sejumlah 105 unit dulu, sementara sisanya masih dalam proses penyempurnaan dan pembangunan. Dan diharapkan akan segera selesai supaya dapat ditempati oleh masyarakat,” ungkapnya.
Untuk isi huntap kata Iskandar, dilengkapi dengan beberapa furniture yaitu, satu unit ranjang (tipe 160×200), satu unit ranjang susun, satu unit meja makan, empat kursi lipat, tiga unit krei jendela, dan satu unit ember 80 liter serta gayung. (mg4/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed