Kegiatan DREAM-2 Resmi Dilaksanakan di Sigi

  • Whatsapp
Pelaksanaan Program pelatihan Pengurangan resiko bencana di Kabupaten Sigi, Kamis (26/11/2020). Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI-Pjs.Bupati Sigi, Sisliandy, membuka kegiatan Kick Off Meeting-Launching Program Disaster Resilience Through Enhanced Adaptive Measures 2 (DREAM-2).
Program ini merupakan program adaptasi perubahan iklim dan pengurangan resiko bencana berbasis komunitas yang dilaksanakan oleh Yayasan Inovasi Ketahanan Komunitas (INANTA), bekerja sama dengan Church World Service (CWS).
“Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya kerja bersama antara pemerintah dan organisasi non-pemerintah dalam rangka memberikan pemahaman dan pelatihan kepada masyarakat bagaimana melakukan adaptasi kehidupan dengan kondisi alam yang rawan bencana. sehingga dapat mengurangi resiko dan dampak bencana yang ditimbulkan,”kata Pjs Bupati Sigi Sisliandy, Kamis, 26 November 2020.
Sisliandy menyebutkan, program ini rencananya akan dilaksanakan hingga tahun 2023. “Ada empat desa yang menjadai sasaran, yaitu Desa Bulubete, Desa Simoro, Desa Pakuli Utara, dan Desa Rogo,”ungkapnya.
Sementara itu Program Manager CWS, Harun Tambing, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya nanti pihak pelaksana berkomitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi saat ini.
Kegiatan ini diikuti oleh anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Sigi di tingkat kabupaten dan desa, serta Kepala Desa yang akan menjadi lokasi pelaksanaan program DREAM-2. (mg4/palu ekspres)

Pos terkait