oleh

Jelang Pilkada, Polres Sigi Lakukan Pemeriksaan Randis

PALU EKSPRES, SIGI-Polres Sigi menggelar apel kendaraan dinas (Randis). Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, melalui Kabag Sumda AKP Kiky Khristina, menjelaskan, apel itu digelar dalam rangka pengecekan kendaraan dinas menjelang voting day Pilkada 2020.
“Total kendaraan dinas yang dicek sebanyak 93 unit. Itu terdiri dari 4 unit roda 6 dan 5 unit roda 4. Kemudian, 84 roda 2 yang terdiri dari kendaraan patroli dan kendaraan Bhabinkamtibmas,” katanya, Kamis 26 November 2020.
Pengecekan yang dilakukan kata Kiki, meliputi kondisi mesin, lampu rotator, kebersihan kendaraan, sirine atau klakson dan kelengkapan pendukung pada kendaraan roda empat patroli. Seperti police line, senter, borgol, tongkat Polri, tabung pemadam kebakaran dan rompi anti peluru serta pengecekan administrasi kendaraan berupa STNK maupun SIM.
“Selain kendaraan dinas, pengecekan juga dilakukan pada alat komunikasi HT. Pengecekan perlu dilakukan agar saat akan digunakan seluruh kendaraan dinas dan alat komunikasi benar-benar siap,” kata AKP Kiky.
Ditambahkan, Pilkada serentak 2020 ini di selenggarakan di seluruh Indonesia dan merupakan event yang sangat penting. Menurutnya, marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia diperlukan dalam event tersebut. Karenanya, Kabag Sumda berharap seluruh komponen harus bahu membahu dan bersatu dalam menjamin keberhasilan dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak di Kabupaten Sigi Tahun 2020. (mg4/palu ekspres)

Pengecekan kendaraan dinas Polres Sigi. Foto: Istimewa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed