Zulfinasran Dilantik Jadi Sekda Parimo 

  • Whatsapp

Zulfinasran dilantik sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (1/1/2021), di Kecamatan Tinombo tepatnya di Pantai Lolaro, Parimo. Foto: Aswadin/PE

PALU EKSPRES, PARIMO- Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu melantik dan mengambil sumpah  Zulfinasran, sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong.
Pelantikan tersebut berlangsung di Kecamatan Tinombo tepatnya di Pantai Lolaro, Jumat (1/1/2021).
Bupati Samsurizal dalam sambutannya berharap, dengan dilantiknya Sekda Parigi Moutong yang baru, semakin mengoptimalkan upaya dalam mewujudkan visi dan misi membangun daerah.
Ia mengatakan, sekretaris daerah mempunyai tugas untuk membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta memberikan pelayanan administratif.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong, Ahmad Saiful mengatakan, proses pelantikan dilaksanakan sesuai dengan protokol COVID-19. 
“Zulfinasran menggantikan Ardi Kadir dalam jabatan Sekda Parigi Moutong yang telah memasuki purna tugas sejak 31 Desember 2020,” ujar Ahmad Saiful.
Pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda baru Parimo kata dia, dihadiri Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD serta beberapa tamu undangan terbatas.
Lanjut dia mengatakan, sebelumnya ada tiga nama dari empat pendaftar lulus seleksi kompetensi jabatan Sekretaris daerah atau Sekda Kabupaten Parigi Moutong .
“Ketiga nama itu adalah Adrudin Nur, Zulfinasran dan Mohamad Sakti Anhar Lasimpala,” ujarnya.
Ia menambahkan, ketiga nama itu merupakan hasil seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama jabatan Sekda Parimo. (asw/palu ekspres)

Pos terkait