oleh

KKSS Parimo Beri Bantuan 1,1 Ton Beras kepada Korban Gempa Majene, Sulbar

PALU EKSPRES, PARIMO– Warga Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) memberi bantuan sebanyak 1,10 ton beras kepada korban gempabumi yang terjadi beberapa waktu lalu di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).
Rombongan peduli korban gempabumi Majene, Sulbar ini dilepas langsung ketua KKSS Parigi Moutong, Ardi Kadir di komplek Pasar Sentral Tagunu Parigi, Selasa (19/1/2021). 
Dalam kesempatan itu, Ardi Kadir mengatakan, seluruh anggota KKSS di Parigi Moutong, memberikan donasi dalam bentuk bahan makanan.

” Adapun bantuan yang kami berikan itu berupa 1,10 ton beras, mie instan, telur, ikan kaleng dan sejumlah popok,” kata Ardi ditemui usai melepas rombongan KKSS membawa bantuan menuju Sulbar.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga KKSS di Parigi Moutong atas donasi yang diberikan untuk korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,” ucapnya.

Dia mengatakan, rombongan yang mengantarkan bantuan untuk korban gempa Majene dan Mamuju Sulbar tersebut, mendapatkan pengawalan dari Polres setempat.
“Bahkan, Polres Parigi Moutong memberikan bantuan satu unit mobil boks untuk mengangkut bantuan dari KKSS Parimo ke Sulawesi Barat.” ujar mantan Sekkab Parimo itu.
Ia berharap, bantuan tersebut dapat diarahkan langsung ke Posko bantuan di Majene, Sulawesi Barat. “Saya harap bantuan donasi ini diarahkan langsung ke posko induk bantuan di sana, sehingga tersalurkan dengan baik,” harapnya.
Menurutnya, rombongan bantuan kemanusiaan dari KKSS Parigi Moutong nantinya, akan menunggu arahan dari posko induk bantuan di Sulawesi Barat terkait penyaluran.
“Jadi rombongan KKSS ini akan langsung bertolak kembali ke Parimo usai penyaluran bantuan. Dan tim tidak ikut terlibat dalam operasi evakuasi kemanusiaan di sana,” tuturnya.
Rombongan KKSS lanjut dia, tak lagi menyasar setiap titik lokasi terdampak. Karena, sebelumnya Pemkab Parimo telah mengirimkan tim evakuasi ke Majene, Sulbar.
Ia menambahkan, jika masih dibutuhkan Posko bantuan kemanusiaan, KKSS akan membuka dan tetap menerima bantuan untuk disalurkan kepada korban gempabumi Majene dan Mamuju Sulawesi Barat tersebut.
“Warga KKSS siap, untuk terus memberikan sumbangsih jika diperlukan,” tegas Ardi.
Sementara itu, Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parigi Moutong, Ipda Jusman mengatakan, pihaknya akan mengawal bantuan kemanusiaan dari KKSS Parimo ini hingga tiba di Majene, Sulbar.
Menurut Jusman, dalam pengawalan bantuan ini, Polres Parimo melibatkan tujuh personel. “Sesuai perintah Kapolres, kami akan kembali mengawal rombongan ini, hingga pulang Parimo, jika pendistribusian bantuan selesai dilaksanakan,” ujarnya. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed