oleh

Kepala Kemenag Buol Harap Pegawai dan Guru Madrasah Disiplin saat WFO

PALU EKSPRES, BUOL – Penerapan Work From Office (WFO) atau bekerja dari rumah bagi pegawai dan guru di madrasah, khususnya pada MIN Buol, menjadi perhatian Kepala Kemenag Kabupaten Buol, Nurkhairi.
Menurut Nurkhairi, bekerja dari kantor, memiliki keunggulan dari segi komunikasi. Semua aktivitas seperti meeting, pengarahan, dan lain-lain lebih mudah dilakukan jika bekerja dari kantor dan bertemu tatap muka.
Sedangkan WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah cukup berat dalam komunikasi, karena bisa terkendala jaringan internet hingga mengakibatkan gangguan pekerjaan.
“Yang dirumahkan itu kan siswanya, ya guru-gurunya harus di madrasah,” kata Nurkhairi dalam kunjungannya, di MIN Buol, Senin (1/3/2021).
Nurkhairi berharap agar para pegawai dan guru di madrasah untuk lebih disiplin lagi menjalankan WFO. “Apalagi pada jam jam operasional belajar, ini penting karena Guru akan memantau perkembangan anak didiknya melalui e-learning,” jelasnya.
Kunjungan Kepala Kemenag Buol ini bersifat mendadak, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pihak MIN Buol. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau dan memonitoring pelaksanaan pembelajaran daring yang diterapkan madrasah.
Kunjungan diakhiri dengan memantau pembangunan musala MIN Buol yang merupakan swadaya para guru dan orang tua wali siswa. Hingga saat ini, musala yang berukuran 12,5 m x 11.5 m ini sudah pada tahap memasang plafond dan lantai tegel.
“Kami berharap pembangunannya akan cepat di selesaikan sepenuhnya sehingga bisa digunakan siswa, guru dan pegawai MIN Buol, termasuk masyarakat lain yang ada di sekitar sekolah,” katanya. (Humas Kemenag)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed