Inspektur Inspektorat Parimo Minta Pegawainya Tingkatkan Kinerja

  • Whatsapp
Inspektur Inspektorat Parimo, Adrudin Nur. Foto : Istimewa.

PALU EKSPRES, PARIMO– Inspektur Inspektorat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), Adrudin Nur meminta agar kinerja seluruh pegawai dilingkup Inspektorat lebih ditingkatkan.
Menurut Adrudin, hal tersebut disampaikanya pada rapat bersama pegawainya beberapa waktu lalu. Kata dia, pegawai yang hadir dalam rapat itu mulai dari sekretaris hingga staf.
“Rapat saat itu dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk ASN, mulai dari pimpinan, sekretaris, auditor, dan staf. Sedangkan, sesi kedua diikuti para pegawai honorer,” kata Adrudin di Parigi, Minggu (28/3/2021).
Ia menjelaskan, dalam rapat itu ada dua poin penting yang disampaikan. Di antaranya, tentang disiplin dan perbaikan layanan administrasi.
“Inspektorat tidak boleh terkesan sepi. Sebab, kantor ini merupakan tempat pengaduan dan penyelesaian masalah.” ujarnya.
Olehnya, Inspektur kata dia akan menerapkan kebijakan baru, agar kehadiran para pegawai baik, ASN maupun honorer di masa pandemi covid-19 bisa lebih maksimal.
Ia mengaku sebelumnya, Inspektorat membagi sif terkait kehadiran para pegawai. Menurutnya, situasi pandemi yang mengharuskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak.
Namun, setelah dilakukan oleh pihaknya, lalu diambil kebijakan supaya semua pegawai tetap masuk kantor dengan menerapkan protokol kesehatan secara tertib.
Kata dia, ketika disiplin kehadiran pegawai sudah diterapkan, maka perbaikan admisnistrasi dan layanan terhadap publik akan lebih efisien dan efektif.
“Inspektorat punya inovasi baru yang akan dilakukan untuk melayani masyarakat, terutama untuk desa, sekolah-sekolah, maupun OPD.” ungkapnya.
Dengan keterbatasan anggaran lanjut dia, pihaknya akan mengundang pihak terkait untuk melakukan review program perencanaan guna mencegah penyimpangan-penyimpangan yang bisa saja terjadi.
Menurut dia, seluruh poin yang dibahas dalam rapat tersebut nantinya, akan segera dilaksanakan.” Mengenai kehadiran para pegawai, meski masih dilakukan secara manual, pengisian presensi harus dilakukan selambat-lambatnya pada pukul : 08.00 WITA.” ucapnya.
Ia juga mengajak kepada pegawainya untuk bekerja lebih maksimal,” Kita perlihatkan bahwa, Inspektorat benar-benar melakukan pengawasan dan pencegahan agar tidak ada yang terindikasi menyalahi aturan,” ujarnya. (asw/palu ekspres)

Pos terkait