oleh

Rekonstruksi Jalan 2021, DPUPRP Parimo Dapat Alokasi DAK Rp 30 M


PALU EKSPRES, PARIMO- Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), I Wayan Mudana mengatakan, tahun ini pihaknya mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 30 miliar.

Menurut I Wayan Mudana, anggaran yang dialokasikan itu untuk rehabilitasi pembangunan jalan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.
“Tahun ini, kita mendapatkan alokasi DAK sembilan paket, sudah kami lelang dan pemenang tender juga sudah ada. Sembilan paket itu, totalnya Rp30 Miliar,” kata I Wayan Mudana di Parigi, Selasa (13/4/2021).
Ia menjelaskan, DAK puluhan miliar tersebut dialokasikan untuk kebutuhan rekonstruksi jalan, dengan nilai kegiatan bervariasi, mulai dari Rp1,6 miliar, hingga paling tinggi Rp 6 miliar. 
Adapun lokasinya kata dia, untuk DAK penugasan, satu lokasi di Kecamatan Balinggi, dan dua lokasi di Kecamatan Tinombo Selatan. Sedangkan DAK reguler, tiga lokasi di Lambunu Timur, serta masing-masing satu lokasi di Lambunu dan Moutong. 
“Kalau untuk DAK Afirmasinya berlokasi di Sinei Tengah, Ogolongkap Kecamatan Tinombo, dan Lambunu Timur,” ungkapnya.
Ia menambahkan, pada tahun sebelumya, usai dilakukan refocusing anggaran, pihaknya diberikan DAK pada bulan Juni, sebesar Rp 28 miliar dari Rp 34 miliar yang diusulkan.
Sehingga, beberapa item kegiatan yang tidak teranggarkan tahun sebelumnya, kembali diusulkan lagi di tahun 2021. Namun, melihat kondisi yang pemantapannya dinilai masih layak, tidak lagi diusulkan.
“Kami harapkan, para pemenang tender nantinya dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan tanpa kendala yang berarti,” ujarnya. (asw/palu ekspres)
FOTO : Kepala Bidang Bina Marga DPUPRP Parimo, I Wayan Mudana. Foto : ASWADIN/PE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed